hotel dan tiket pesawat yang akan melengkapi rencana perjalanan Anda."/>

Amorous Days in Sydney

27.06.16

Amorous Days in Sydney

Best Offers for Short Getaways during Ramadhan

by Febrina Anindita

 

Di bulan Ramadan, kondisi fisik dan rutinitas yang cukup berbeda keadaannya bisa membuat mood serta inspirasi banyak orang terdistraksi oleh kurangnya asupan makanan dan minuman. Hal tersebut mempengaruhi kinerja yang tentu akan memiliki akibat tertentu. Liburan sekejap ke luar negeri bisa menjadi alternatif untuk mereka yang ingin mencari nuansa baru dalam menjalani Ramadan tahun ini. Australia dengan pilihan kota variatif bisa mengisi destinasi wisata secara lengkap. Kali ini Sydney menjadi tujuan yang tepat untuk dapat menikmati pemandangan sekaligus menjalani puasa dengan ragam restoran vegan dan halal serta titik-titik mesjid yang tak jauh dari pusat atraksi.

HALAL SNACKS
Ketika berlibur, selain mengenang keindahan lewat dokumentasi di tempat wisata, kuliner menjadi sebuah agenda penting. Rasa yang dikecap lidah akan langsung menjadi catatan penting jika ingin kembali berkunjung ke Sydney dengan kawan atau keluarga. Sayangnya saat Ramadan, asupan makanan dan minuman terbatas, dan memerlukan cap halal untuk bisa menikmati ragam makanan khas Sydney. Untuk memberikan alternatif bagi wisatawan muslim, berikut beberapa restoran yang menyediakan makanan halal, vegetarian atau vegan untuk dinikmati kala berlibur singkat ke Sydney.

About Life
Tempat ini merupakan cafe sekaligus toko yang mementingkan bahan-bahan organik, salah satunya adalah sayur kale. Di sini juga, Anda bisa menemukan air kelapa segar serta bahan-bahan untuk membuat puding atau overnight oats seperti chia seed, hingga ragam makanan gluten-free nan sehat yang tentu akan membantu liburan di saat Ramadan. Tren hidup sehat telah membuat toko ini terkenal di Sydney, jika Anda mencari pilihan untuk menikmati makanan raw, atau paleo, About Life bisa menjadi pilihan utama dengan menu seperti Vegan Scrambled Caulibowl berisi pesto kale, crumble roti, zucchini, alpukat, dan kale.

Sadhana Kitchen
Jika Anda ingin merasakan raw degustation, Sadhana Kitchen bisa memberikan yang terbaik di Australia. Menyediakan makanan vegan, seperti lasagna, pad thai, hingga makanan penutup manis yang menggunakan bahan dasar kurma, seperti Mint Slice dan Peanut Butter Banana Chocky. Tanpa terlihat pretensius, Sadhana dikenal di antara para penggiat makanan raw namun tetap ingin menikmati makanan tanpa harus berpikir panjang. Di kala Ramadan, restoran ini bisa memuaskan dahaga dan lapar Anda dengan sempurna.

Fahrenheit Cafe
Tak hanya inovatif dan menarik dalam menawarkan menu, Fahrenheit Cafe memberikan pelayanan maksimal kepada tiap pengunjung. Tak jarang tiap orang yang pernah makan di sana memberikan komentar positif dan kembali untuk mencoba pilihan menunya yang timeless, seperti french toast hingga burger gluten-free. Menggunakan resep klasik dan presentasi modern, cafe ini selalu dipenuhi pengunjung sejak jam 8 pagi.

Neptune Palace Restaurant
Menawarkan masakan China dan Malaysia, restoran ini dikenal oleh pencinta masakan peranakan. Letaknya yang di tengah Circular Quay membuatnya cocok dijadikan tujuan makan malam bersama keluarga. Menu yang penuh dengan pilihan seperti seafood, daging, hingga vegetarian, bukan hal baru jika Neptune Palace menjadi tempat pilihan untuk menikmati pengalaman kuliner di Sydney.

HOLY SPOTS
Walau bukan bagian dari negara dengan dominasi publik beragama Islam, masjid tersebar di beberapa sudut kota Sydney. Ini membuat Sydney menjadi tujuan yang tepat untuk momen liburan yang dipadati oleh ragam masyarakat pun menjadi destinasi ramah bagi para muslim yang singgah saat musim panas.

Lakemba Mosque
Masjid Lakemba adalah masjid pertama yang dibangun di Sydney dan terletak di pinggiran Lakemba, Sydney. Masjid ini dimiliki dan dikelola oleh Asosiasi Muslim Lebanon (LMA). Pembangunan masjid yang dimulai pada 1972 hingga 1977 ini membuatnya terkenal, karena sekitar setengah dari dana pembangunan berasal dari Timur Tengah, dan sumbangan terbesar berasal dari keluarga kerajaan Saudi. Buka hingga jam 10 malam, membuat masjid ini dipenuhi oleh umat yang ingin beribadah secara jamaah di kala Ramadhan.

Surry Hills Mosque
Arsitekturnya yang sedikit berbeda dengan masjid kebanyakan membuat Surry Hill Mosque hadir minimalis dan membaur dengan deretan rumah. Letaknya yang cukup di tengah kota menjadikan masjid ini sering dituju warga sekitar untuk beribadah. Selain itu, jika Anda ingin menikmati gelato, letak masjid ini tidak jauh dari gelato terbaik di Sydney, yaitu Gelato Messina!

Zetland Masjid
Mirip dengan Surry Hills Mosque, Zetland juga hadir sebagai masjid yang membaur dengan arsitektur kota Sydney. Walau berukuran kecil, masjid ini selalu penuh dengan aktivitas umatnya, apalagi di saat Ramadan. Terletak di Jalan Bourke, membuat Anda bisa langsung menikmati pusat perbelanjaan Peppermayo.

FUN UNDER THE SUN
Jangan biarkan puasa menghalangi Anda untuk bersenang-senang di bawah terik matahari. Musim panas di Sydney dengan temperatur yang cukup sejuk membuat aktivitas outdoor terasa lebih menyenangkan. Berikut beberapa pilihan kegiatan luar ruang untuk dinikmati ketika berkunjung ke Sydney, dan ingin menghabiskan waktu bersama kawan atau keluarga.

Sydney Taronga Zoo
Menjadi tempat berlindung 4,000 hewan dari setidaknya 350 spesies yang hampir punah, Taronga menjadi atraksi utama yang ditawarkan oleh Sydney. Memperkenalkan semangat konservasi dan budaya sustainable kepada pengunjung, Taronga percaya bahwa manusia dan hewan bisa hidup bersama. Anda bisa melihat langsung lemur berjemur di pohon, hingga bayi kuda nil yang berada dalam habitat buatan. Mengunjungi taman ini akan menjadi kenangan yang menyenangkan.

Sculpture by the Sea
Terletak di pesisir Bondi hingga Tamarama, Sculpture by the Sea menjadi atraksi menarik di antara wisatawan. Terdiri dari sekitar 100 patung yang dibuat oleh seniman dunia, pameran tahunan ini selalu dipenuhi setidaknya 500,000 pengunjung. Patung raksasa yang membaur dengan alam, menjadikan karya seni menjadi sebuah medium yang reflektif bagi pengunjung sejak pertama kali dibuka pada 1997.

Bronte Park
Terletak di dekat pantai, taman ini menjadi hamparan hijau yang kontras dengan birunya air pantai yang bersih. Menyediakan lahan untuk komunitas serta para keluarga muda, taman ini selalu dipenuhi oleh mereka yang ingin berjemur, olahraga atau sekedar piknik di siang hari. Jika Anda ingin kegiatan yang lebih menarik, mungkin bisa mencoba bersepeda atau hiking bersama kawan, karena pemandangan di Bronte sangatlah indah.

Luna Park
Dunia fantasi bisa mendeskripsikan Luna Park dengan singkat. Anda bisa menikmati ragam permainan dari siang hingga malam hari yang romantis. Carousel, Rotol hingga Tumble Bug dikenal di antara para remaja dan anak-anak yang mencari keriaan di sini. Tapi jika Anda ingin merasakan makan malam romantis, coba Ferris Wheel Dining yang menyediakan pengalaman makan dengan pemandangan kota Sydney dari ketinggian tertentu.

Sydney adalah tujuan terbaik untuk menikmati atmosfer baru di kala Ramadan. Anda bisa merasakan kekayaan nuansa Sydney dengan menjadikannya destinasi liburan musim panas. Kunjungi Wego untuk mendapat harga terbaik untuk hotel dan tiket pesawat serta berbagai pilihan menarik untuk mengalami sendiri segala keseruan yang ada di sana.whiteboardjournal, logo

Tags