Scott Murphy & Rivers Cuomo merilis Album Berbahasa Jepang Ke-2

05.04.17

Scott Murphy & Rivers Cuomo merilis Album Berbahasa Jepang Ke-2

by Muhammad Hilmi

 

Teks oleh: Ditya N. Subagja

Sejak 2010 lalu, Frontman Weezer, Rivers Cuomo bersama frontman Allister, Scott Murphy tergabung dalam sebuah proyek musik yang menulis semua lagunya dengan bahasa Jepang. Mereka merilis album pertamanya di tahun 2012 dengan nama ‘Scott & Rivers’ yang berisi 11 lagu original dan 1 lagu cover Kaela Kimura. Sempat dianggap sebagai proyek iseng untuk sekadar tampil mewarnai musik Pop Jepang, kini mereka akan kembali merilis album.

Album yang diberi judulニマイメ (Nimaime) akan dirilis terbatas di Jepang. Album ini berisi 12 lagu dan menggaet beberapa musisi Jepang seperti Uezu Kiyasaku dari grup musik pop-punk Mongol800. Sempat dipertemukan lewat Universal Music Group dan merilis albumnya lewat label itu, kini mereka merilisnya dengan Sony Music Japan.

Album kedua ini membuktikan mereka tidak sekadar tampil iseng menulis musik berbahasa Jepang. Dilatarbelakangi oleh ikatan masing-masing pada negeri sakura itu, proyek ini menjadi cerminan persembahan mereka untuk kultur musik populer Jepang yang apresiatif. Dua lagu teaser albumnya dapat didengarkan di laman Pitchfork berikut.whiteboardjournal, logo

Tags