Gimme 5: Glen Nanlohy

11.08.17

Gimme 5: Glen Nanlohy

by Febrina Anindita

 

Jika biasanya saat bertemu seorang DJ atau Music Director, pertanyaan yang disiapkan adalah tentang referensi lagu, kali ini bersama Glen Nanlohy ada baiknya kami menanyakan soal makanan. Alasannya sederhana – setidaknya bagi mereka yang mengenalnya lebih jauh – karena Glen suka sekali mencoba dan mencari makanan terbaik, namun tidak harus mahal. Baginya, makanan yang nikmat adalah makanan yang bisa dibilang underrated dan apa adanya. Berikut adalah 5 spot kuliner alias “happy 5” versi Glen yang tersebar dari Tokyo hingga Glodok. Tapi maaf tidak ada visual makanannya, jadi silahkan dibayangkan dari komentar Glen yang bisa dipercaya.

Nakiryu Ramen (Michelin Star)
Ini enak banget sih hahahahah. Mau bilang apa ya, simple saja: E N A K !
Lokasinya agak di suburb, yakni Otsuka area, dekat Stasiun Otsuka. Karena ada di residential area, jadi agak tricky carinya sih dan di dalamnya cuma muat mungkin 10 orang aja. Jadi, di luar antrenya panjang banget (tertawa).

Alamat: 2-34-4 Minami Otsuka | SKY Minamiotsuka, Toshima

Couki
Ini juga enak banget. Sebenarnya saya lebih suka ini daripada Nakiryu. Cuma ini susah sekali mencarinya (tertawa). Ini the best Black Sesame Ramen yang pernah saya coba.

Alamat: 1-17-12 Chuo-cho, Meguro-ku, Tokyo 152-0001

Yung Kee
Ini bebeknya enak banget. Kalo ke sini pesannya Roasted Goose + barbecue pork on top. Jadi bentuknya seperti bebek, lagi ditomprok sapi (kaki pendek) (tertawa).

Alamat: 32-40 Wellington St, Central Hong Kong

Soto Betawi Afung
Dagingnya bersih semua, seporsinya banyak banget isinya, dan jangan lupa minta ekstra sum sum (bagi yang suka). Tempatnya dodgy banget, jadi yang madam-madam pakai sepatu hak tinggi, lebih baik tidak usah ke sini deh.

Alamat: Jl. Pancoran, Gang Gloria No.12A, Glodok,, Tamansari, Jakarta

Nasi Bali Men Weti
It’s a must when you’re in Bali. Cuma lokasinya di Sanur, bukan di keramaian Seminyak dan sekitarnya (which makes it good). Makanannya sederhana tapi enak semua. Antrean buka dari jam 8 pagi, jadi, kalau kesiangan ya bye aja. Jangan lupa minta ekstra kulit ayam!

Alamat: Jl. Segara Ayu, Sanur, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80227whiteboardjournal, logo