Quick Review: Play-Off

25.09.17

Quick Review: Play-Off

by Febrina Anindita

 

Teks: Bintang Adinugroho
Foto: It’s Nice That

Kolektif animasi asal Perancis, MegaComputeur, menunjukkan keahlian mereka dalam animasi CGI berjudul “Play-Off.” Menceritakan tentang seorang pemain mini golf yang sedang mengalami hari yang buruk, animasi berdurasi 1 menit 30 detik ini dibuat saat mereka menjadi tenaga magang di Passion Animation Studio, London selama 4 minggu.

Dengan detail dan gerakan yang mulus, secara grafis “Play-Off” bisa dibilang mempunyai kualitas yang sama dengan produksi besar seperti Pixar. Warna-warna pastel yang lembut beserta musik latar ala kafe Perancis juga menambah kemenarikan dalam segi visual dan audio. Tetapi entah mengapa, cerita yang disuguhkan terasa terlalu hambar. Kemungkinan terbesar memang MegaComputeur menargetkan animasi ini untuk anak-anak, tetapi dengan alasan itu juga tetap tidak membuat humor yang ada di dalam animasi ini lebih menyenangkan.

Walau begitu, visual yang diberikan memang berkualitas sangat baik, dan ceritanya yang hambar tidak membuat animasi CGI pendek ini tidak sepadan untuk ditonton. Bahkan, “Play Off” menunjukan bahwa MegaComputeur adalah satu kolektif animasi yang patut diperhatikan perkembangannya.

Quick Review Play-Off: 4/5

Play-Off (2017)
Sutradara: MegaComputeur
Sinopsis: Seorang pemain golf yang serius berusaha terus menerus untuk bermain mini golf, tetapi gagal di setiap saat.whiteboardjournal, logo