Permainan Warna ala David Biskup

Art
29.12.17

Permainan Warna ala David Biskup

Berawal dari Ghost World dari Blockbuster yang ia tonton di sebuah acara pesta ulang tahun, David Biskup kemudian memiliki keinginan untuk memperdalam kegemarannya menciptakan ilustrasi.

by Febrina Anindita

 

Teks: Anindita Salsabila
Foto: It’s Nice That

Elemen pada sebuah ilustrasi yang menggunakan warna-warna cerah mungkin sudah banyak beredar di industri kreatif. Tetapi, berbeda dengan karya David Biskup, ia memiliki kemampuan dalam membuat karyanya mudah dikenali walau hanya dilihat sekilas. Dengan bentuk-bentuk sederhana, garis tegas dan warna-warna cerah yang bertabrakan mampu memberikan nuansa kartun “Where’s Wally” ke dalam versi yang lebih realistis dan humoris.

Berawal dari Ghost World dari Blockbuster yang ia tonton di sebuah acara pesta ulang tahun, Biskup kemudian memiliki keinginan untuk memperdalam kegemarannya menciptakan ilustrasi. Adapun identitas yang membuat dirinya menonjol di antara para ilustrator adalah keberadaan kerumunan manusia yang tengah sibuk beraktivitas di gambarnya.

Memiliki referensi ilustrasi yang banyak dipengaruhi oleh buku animasi anak-anak Inggris dan Amerika tahun 1960 dan 1970-an serta pop art, karya Biskup mampu mendatangkan peminat dari segala umur.whiteboardjournal, logo