Indonesia Klasik Versi Suara Disko x Dominate

Music
26.01.18

Indonesia Klasik Versi Suara Disko x Dominate

Cult party memang identik dengan salah satu Indo retro party promoter ternama, Suara Disko.

by Febrina Anindita

 

Teks: Anindita Salsabila
Foto: Dominate

Cult party memang identik dengan salah satu Indo retro party promoter ternama, Suara Disko. Kolektif yang berbasis di Jakarta ini sangat antusias menanggapi fenomena lagu klasik Indonesia yang jarang dimainkan di klub. Atas alasan itulah, party yang diselenggarakan oleh Suara Disko memainkan lagu-lagu klasik Indonesia mulai dari genre boogie, funk, disco dan pop.

Baru-baru ini, Suara Disko berkolaborasi dengan label lokal, Dominate, dalam sebuah pesta malam tahun baru di 2018. Tidak hanya itu, mereka juga menggarap produk pakaian yang dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Januari ini. Koleksi kecil mereka seakan dibuat mirip sebuah tribute yang ditujukan kepada beberapa musisi berjasa dalam skena musik klasik Indonesia lewat desainnya. Wajah-wajah musisi tersebut dicetak pada desain kemeja nuansa Hawaii serta kaos katun yang diberi tajuk “Nusantara Girl.”

Tentunya, produk pakaian yang dilahirkan oleh kolaborasi ini nyaman dipakai berkat pemilihan bahannya yang cermat, seperti katun dan rayon fibre. Kemeja bowling klasik dibuat minimalis dengan pola jahitan rumit yang dibordir membentuk tulisan “Suara Disko.” Fariz RM dalam Suara Disko x Dominate’s printed tee, kemeja nuansa Hawaii, kemeja bowling klasik dan field jacket – diharapkan mampu menjadi wajah skena musik Indonesia yang autentik.whiteboardjournal, logo

Tags