Tom Dixon untuk IKEA

Design
02.02.18

Tom Dixon untuk IKEA

Merek furnitur asal Swedia, IKEA, bekerja sama dengan desainer Tom Dixon untuk produk sofa terbarunya.

by Febrina Anindita

 

Teks: Ranti Ekaputri
Foto: IKEA

Merek furnitur asal Swedia, IKEA, bekerja sama dengan desainer Tom Dixon untuk produk sofa terbarunya. Diberi nama Delaktig yang memiliki arti “involved,” produk yang dirilis di Eropa pada bulan ini memang mengajak konsumennya untuk turut andil menentukan bentuk sofa sesuai fungsi yang mereka butuhkan dan inginkan, hampir seperti metode DIY (Do It Yourself).

Tidak seperti sofa pada umumnya yang memiliki fixed design, sofa Delaktig memungkinkan penggunanya untuk melakukan bongkar-pasang komponen. Pengguna dapat menentukan ukuran sofa yang diinginkan dan kemudian dapat leluasa menambahkan berbagai ‘aksesoris’ mulai dari sandaran belakang, armrest, hingga tatakan meja dan lampu baca. Seluruh komponen yang dapat didesain sesuka hati ini memang dirancang secara khusus sebagai bagian dari kolaborasi. Berperan sebagai bagian esensial yang menggabungkan sofa ini dan komponennya adalah base frame aluminium yang tersambung dengan kaki sofa.

Tom Dixon dan IKEA menyebutkan bahwa mereka ingin mewujudkan ide furnitur yang revolusioner. Hasilnya, Delaktig dengan opsi komponen-komponennya diharapkan dapat menjawab kebutuhan hidup yang saat ini sangat dinamis dan beragam. Sofa Delaktig diharapkan dapat menjadi tempat bermain anak-anak, lounging couch, hingga tempat bercengkrama bersama pasangan.

whiteboardjournal, logo

Tags