Cerita dari Hari Pertama Kami di SXSW 2018

Art
15.03.18

Cerita dari Hari Pertama Kami di SXSW 2018

Ini adalah hari pertama kami di SXSW, dan sejak pertama festival ini memukau dengan konten yang kami nikmati. Mulai dari sajian dari panggung, konferensi hingga special events, semua memancing inspirasi.

by Muhammad Hilmi

 

Ini adalah hari pertama kami di SXSW, dan sejak pertama festival ini memukau dengan konten yang kami nikmati. Mulai dari sajian dari panggung, konferensi hingga special events, semua memancing inspirasi. Kami mengawali kunjungan dari presentasi SXSW Art Program, FEAST karya Caitlin Pickall, seniman instalasi yang kali ini membawa karya interaktif berupa meja makan yang dilengkapi dengan proyeksi visual.

Kami lalu mengunjungi Austin Convention Center untuk menghadiri conference dari Lyor Cohen, veteran industri musik yang berjasa dalam membesarkan nama Beastie Boys, Run DMC, hingga De La Soul. Dan di conference ini, Lyor Cohen mengungkapkan satu quote penting,

“The Rise of NYC Hip-Hop. The Fuel is the hip hop music. The oxygen? Downtown scene.”

Hal lain yang mencuri perhatian kami adalah Marshmellow Laser Feast, sebuah studio desain dari London, UK, juga turut ikut serta dalam SXSW Art Program melalui instalasi “A Colossal Wave!”. Dengan menggunakan teknologi Virtual Reality (VR), instalasi yang dibagi menjadi 3 bagian tersebut mengajak audiens untuk menjelajah lautan dan berinteraksi satu sama lain melalui suara dan gerakan.

Dengan berbagai inspirasi yang ada di hari pertama kunjungan kami di SXSW ini, tak sabar rasanya untuk melihat bagaimana karya lokal tampil di Austin Texas!whiteboardjournal, logo