Setelah Don Cheadle, Kini Q-Tip Akan Memerankan Miles Davis

Film
26.03.18

Setelah Don Cheadle, Kini Q-Tip Akan Memerankan Miles Davis

Salah satu sosok besar dalam skena hip hop, yakni Q-Tip yang tergabung dalam unit A Tribe Called Quest akan berperan sebagai Miles Davis di sebuah produksi teatrikal, “My Funny Valentine.”

by Febrina Anindita

 

Teks: Lintang Prasetyo
Foto: Nate Weiss

Salah satu sosok besar dalam skena hip hop, yakni Q-Tip yang tergabung dalam unit A Tribe Called Quest akan berperan sebagai Miles Davis di sebuah produksi teatrikal, “My Funny Valentine.” Jika sebelumnya Miles Davis diperankan oleh Don Cheadle, kali ini ia yang akan memerankan sang pemain terompet legendaris dalam sandiwara besutan Nelson George. Sandiwara tersebut mengambil latar belakang waktu di satu hari yang pernah dialami oleh Miles Davis di tahun 1981.

Yang membedakan produksi ini dengan film sebelumnya adalah kerjasama antara Q-Tip dan George sudah pernah dilakukan sejak tahun 2010, sehingga tentu chemistry dan dinamika antara kedua sosok ini mampu menjanjikan sebuah gelaran yang real. “My Funny Valentine” sendiri diambil dari judul salah satu lagu dan album yang dirilis oleh Miles Davis yang meninggal pada usia 65 pada tahun 1991. Akan seperti apa sang musisi dipotret dalam teater ini? Melihat skrip baru diserahkan hari ini, nampaknya kira harus menunggu kabar selanjutnya dari mereka. Namun jelas, proyek ini sangat menjanjikan karena akan menceritakan sebuah momen penting dari miles Davis.whiteboardjournal, logo

Tags