Musik Video Terbaik: Maret

Ahead
28.03.18

Musik Video Terbaik: Maret

Berikut sederet musik video terbaik di bulan Maret yang layak disoroti.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Vania Almira
Foto: Hypebeast

Dipenuhi dengan gelaran musik dan rilisan musik terbaru, bulan ini dunia permusikan juga dihiasi dengan karya-karya dari beberapa musik video yang menarik. Tak hanya datang dari musisi luar negeri, pada bulan Maret, skena musik lokal juga kehadiran sebuah karya musik video yang cukup melekat di hati. Berikut sederet musik video terbaik yang layak disoroti.

MGMT – Me and Michael
Sutradara: Joey Frank dan Randy Lee Maitland

Unik dan absurd dapat menjadi kata-kata yang tepat untuk menggambarkan musik video terbaru dari duo band asal Amerika, MGMT. Lagu yang hadir dalam album baru mereka yang bertajuk “Little Dark Age” ini menghadirkan sebuah video yang mengisahkan tentang perjalanan sebuah band yang sekejap naik daun dan kemudian memudar karena mencuri lagu dari band lain. Dengan unsur visual psychedelic, video ini kerap mengajak para penonton untuk pergi ke dunia lain.

The Blaze – Heaven
Sutradara: The Blaze

Musik video ini merupakan kelanjutan dari dua karyanya yang berjudul “Virile” dan “Territory”. Duo produser elektronik yang berasal dari Prancis ini memang dikenal mahir dalam memadukan musik dan visualnya dengan cara mereka sendiri. Masih mengangkat tema yang menggambarkan maskulinitas atas kritik dari stereotip Barat, “Heaven” mengungkapkan tentang freedom dan perdamaian terhadap manusia dari beragam latar belakang.

Men I Trust – Show Me How
Sutradara: Men I Trust

Dengan komposisi yang pas, kesederhaan musik video ini secara sempurna melengkapi alunan musik dan vokal yang dreamy. Secara keseluruhan, video ini memberikan kesan yang sederhana dengan penyajian gambar yang menyerupai khas film-film independen. Hal ini terlihat dari pengambilan latar yang menampilkan perjalanan Emma (sang vokalis) mengelilingi kota dan gemerlap lampu kasino.

GUM – The Blue Marble
Sutradara: Alex McLaren

Bagi penggemar Tame Impala, GUM akan menjadi salah satu band yang musiknya tidak asing terdengar di telinga. Band yang lahir dari sebuah alter-ego Jay Watson, yang kerap dikenal sebagai salah satu personil band psychedelic rock asal Australia – Pond dan Tame Impala – menyajikan sebuah musik video dengan gambaran visual yang colorful. Uniknya, visual yang hadir di video ini, dibentuk dengan menggunakan plastisin yang dikreasikan. Hal ini jelas mewarnai musik GUM yang bernuansa mendayu.

The Panturas – Sunshine
Sutradara: Dian Tamara

Datang dari skena musik lokal, The Panturas yang baru saja merilis semi album bertajuk “Mabuk Laut” ini kembali menghadirkan sebuah musik video untuk salah satu lagu terbarunya yang berjudul “Sunshine”. Di balik konsep sederhana yang menggambarkan perjalanan seorang bapak dan anak di dalam sebuah mobil ini, kerap menyimpan filosofi yang menarik. Dengan nuansa vintage, lagu bertempo lambat ini sebenarnya diperuntukkan bagi para orang tua yang kehilangan anaknya pada kerusuhan 1998.

Tahun ini Go Ahead Challenge kembali datang dan sedang mencari emerging talent dalam bidang video. Kirim karya kalian ke www.goaheadpeople.id dan dapatkan kesempatan untuk berkolaborasi untuk membuat video klip bagi lagu terbaru dari Iga Massardi!whiteboardjournal, logo