Wolfgang Tillmans Menggelar Pameran Solo di Hong Kong

Art
03.04.18

Wolfgang Tillmans Menggelar Pameran Solo di Hong Kong

David Zwirner mempersembahkan sebuah pameran perdana yang akan diwarnai oleh karya dari fotografer ternama asal Jerman, Wolfgang Tillmans.

by Febrina Anindita

 

Teks: Vania Almira
Foto: David Zwirner

Dalam pembukaan galeri terbarunya di H Queen’s, Hong Kong, David Zwirner mempersembahkan sebuah pameran perdana yang akan diwarnai oleh karya dari fotografer ternama asal Jerman, Wolfgang Tillmans. Sebagai fotografer yang telah banyak menarik perhatian dunia seni internasional sebagai subjek pameran tunggal, gelaran ini akan mempresentasikan berbagai karya pilihan dari Tillmans yang merespon lingkungan sekitar dan secara bersamaan dapat mewujudkan sebuah lingkungan yang mandiri. Adapun gelaran ini akan melanjutkan beragam pameran tunggalnya yang telah dilaksanakan di beberapa negara seperti, Tate Modern, London (2017), Fondation Beyeler, Basel (2017), Kunstverein di Hamburg (2017), dan Musee d’Art Contemporain et Multimédias di Kinshasa, Afrika (2018).

Pameran yang akan memenuhi 2 lantai galeri Hong Kong ini, menghadirkan karya terbarunya berupa foto potret dan fotografi still life, dimana Tillmans bereksperimen dengan beragam strategi pemrosesan seperti self-portrait inframerah. Selain itu, gelaran ini juga akan memamerkan karya baru lainnya yang belum pernah dipamerkan secara publik, seperti karya-karya jukstaposisi atas keintiman dan persahabatan dengan pandangan dari sudut dunia secara umum. Adapun salah satu karya ini berupa potret gurun Sahara seukuran tembok yang menampilkan beragam detail menarik.

Gelaran ini akan diadakan mulai tanggal 26 Maret hingga 12 Mei dan memfokuskan pada karya-karya yang memadukan unsur-unsur rumit dari estetika, subjek, dan teknik institusional.whiteboardjournal, logo