Mural Geometris Swire Properties Menghiasi Hong Kong

Art
05.04.18

Mural Geometris Swire Properties Menghiasi Hong Kong

Bekerja sama dengan Mass Transit Railway (MTR), Remi Rough mempersembahkan karya mural geometrisnya pada stasiun Quarry Bay.

by Febrina Anindita

 

Teks: Vania Almira
Foto: Archinect

Maret lalu, Swire Properties telah melaksanakan sebuah proyek Urban Art di Taikoo Place, Hong Kong, yang menghadirkan sejumlah seniman urban asal Inggris seperti Remi Rough, Phil Ashcroft, Xenz, dan Mr Jago. Dalam gelaran ini, Swire Properties mengadakan sebuah instalasi public art yang masih menjadi bagian dari program Swire Properties Arts Month 2018.

Bekerja sama dengan Mass Transit Railway (MTR), Remi Rough mempersembahkan karya mural geometrisnya pada stasiun Quarry Bay yang bertempatan pada akses keluar Taikoo Place. Karyanya yang dinamis ini memberikan warna baru dalam stasiun MTR yang diharapkan dapat membantu menstimulasi masyarakat Hong Kong yang berpergian menggunakan MTR, juga dapat menghadirkan kesegaran baru lewat karyanya.

Tak hanya itu, gelaran ini juga turut diramaikan dengan sesi live painting dari Phil Ashcroft, Xenz, dan Mr Jago. Dengan menggunakan 3 kanvas besar sebagai medium yang disajikan atas kolaborasi Swire Properties dan Aedas (perusahaan arsitektur dan desain di Taikoo Place), karya mural ini berhasil menghidupkan energi baru melalui beragam pilihan warna yang cerah.whiteboardjournal, logo