Masih Ada Snapchat di Smartphone? Coba Buka Karena Ada Fitur Baru Di Sana

Media
04.04.18

Masih Ada Snapchat di Smartphone? Coba Buka Karena Ada Fitur Baru Di Sana

Setelah memberhentikan 100 pekerja guna menata kembali rencana kedepan perusahaan, Snapchat meluncurkan beberapa fitur terbarunya minggu ini.

by Febrina Anindita

 

Teks: Vania Almira
Foto: The Verge

Kehadiran beragam aplikasi pesan singkat berbasis foto dan video, membuat Snapchat nampak kehilangan arahnya. Setelah memberhentikan 100 pekerja guna menata kembali rencana kedepan perusahaan, Snapchat meluncurkan beberapa fitur terbarunya minggu ini.

Adapun fitur-fitur terbaru Snapchat ialah, penggunanya dapat dengan mudah men-tag snaps mereka kepada pengguna lain dengan cara menambahkan simbol “@” yang kemudian diikuti dengan nama pengguna yang dituju. Tak hanya itu, Snapchat yang telah meluncurkan fitur panggilan video ‘one-on-one’ pada tahun 2016, kali ini telah mengekspansi kegunaannya. Salah satu keunikan terbaru dari Snapchat, yakni fitur ‘group video chat’, mempersilakan penggunanya untuk melakukan video chat dengan kapasitas 16 orang. Adapun fitur ‘voice chat’ memberikan kesempatan para penggunanya untuk berbincang bersama dengan 32 orang.

Namun, beragam fitur yang akan diluncurkan secara global pada minggu ini nampaknya bukan merupakan suatu hal yang baru, seperti misalnya fitur tag yang telah hadir pada aplikasi Instagram maupun group voice chat pada aplikasi Line. Lantas, apakah fitur-fitur ini dapat menjadi solusi yang efektif bagi kemajuan Snapchat?whiteboardjournal, logo