“Ocean’s 8” Menunjukkan Bahwa Perempuan Juga Bisa

Film
15.04.18

“Ocean’s 8” Menunjukkan Bahwa Perempuan Juga Bisa

“Ocean’s 8” yang dibintangi oleh aktris ternama seperti Sandra Bullock, Rihanna, dan Anne Hathaway membuktikan bahwa para perempuan juga bisa melakukan perampokan kelas atas.

by Ghina Sabrina

 

Foto: Vanity Fair

Seri film “Ocean’s Eleven” yang dibintangi oleh George Clooney, Brad Pitt, dan banyak aktor lainnya selama ini dikenal sebagai film yang berpusat pada para pria dan kesuksesannya. Kali ini, spin-off berjudul “Ocean’s 8” yang dibintangi oleh aktris ternama seperti Sandra Bullock, Cate Blanchett, Rihanna, dan Anne Hathaway membuktikan bahwa para perempuan juga bisa melakukan perampokan kelas atas.

“Ocean’s 8” berpusat pada usaha Debbie Ocean untuk melakukan perampokan yang bersejarah tepatnya di pagelaran tahunan Met Gala di New York. Sandra Bullock memerankan Debbie Ocean, saudara perempuan dari peran George Clooney di film sebelumnya, Danny Ocean. Berperan sebagai otak dari perampokan tersebut, ia merekrut 6 perempuan lainnya yang mempunyai keahlian tersendiri untuk dapat memenuhi misinya. Dari hacker, fashion designer, hingga suburban housewife, para perempuan di film ini akan memperlihatkan aksi mereka merampok kalung seharga US$150 juta yang dikenakan Anne Hathaway di Met Gala.

Jika trilogi “Ocean’s Eleven” adalah film yang terinspirasi dari film rat pack tahun 1960-an yang sangat identik dengan sekumpulan lelaki karismatik dan womanizing, film ini adalah upaya untuk memuat paham modern dalam franchise lama. Sebagai film yang mayoritas pemainnya adalah perempuan, “Ocean’s 8” datang pada saat dimana penonton ingin melihat perempuan memiliki peran yang signifikan di layar kaca.

whiteboardjournal, logo