Proyek Duo Lintas Benua, Filastine & Nova Mengumumkan Proyek Baru, Kali Ini Bukan Dalam Bentuk Musik, Tapi Perahu!

Music
20.04.18

Proyek Duo Lintas Benua, Filastine & Nova Mengumumkan Proyek Baru, Kali Ini Bukan Dalam Bentuk Musik, Tapi Perahu!

Filastine & Nova mengabarkan tengah merencanakan sebuah perjalanan mengelilingi Indonesia menggunakan kapal pinisi yang akan mereka rakit sendiri.

by Amelia Vindy

 

Foto: Facebook

Selasa lalu (17/04)  Grup lintas benua Indonesia – Amerika, Filastine & Nova mengabarkan tengah merencanakan sebuah perjalanan mengelilingi Indonesia menggunakan kapal pinisi yang akan mereka rakit sendiri. Bukanlah hal yang mengejutkan bagi para penggemar, mengetahui rencana tersebut, mengingat unit ini memang sangat dekat dengan isu-isu sosial dan perjalanan kali ini merupakan sebuah proyek di luar urusan bermusik.

Adapun fasilitas yang diharapkan tersedia di dalam kapal antara lain, ruang yang dapat dipergunakan sebagai panggung, studio serta dilengkapi dengan perpustakaan digital. Karena direncanakan ada 10 orang yang akan ikut serta – termasuk Filastine & Nova, sehingga keadaan kapal haruslah nyaman, ramah lingkungan dan sedia untuk menampung kapasitas penumpang yang ada.

Adapun tujuan utama dari perakitan dan perjalanan ini adalah sebagai usaha unit ini untuk berbagi pengetahuan kepada sesama. Dan untuk mewujudkannya sesegera mungkin, Filastine & Nova mengajak teman-teman dengan kriteria berikut untuk membantu pembangun awal kapal pinisi mereka.

Adapun kriteria yang dibutuhkan adalah:
Paham mengenai perkayuan.
Mampu membaca gambar dalam arsitektur.
Mampu berbahasa Inggris.
Menyukai budaya perkapalan.
Bisa berlayar (tidak harus).
Siap tinggal di Bira (tempat pembangunan kapal).
Mau mempelajari istilah kapal, baik dalam bahasa inggris/indonesia/bugis.

Bagi yang memiliki kriteria tersebur dan berminta untuk membantu Filastine & Nova mewujudkan proyeknya, silahkan hubungi Ruth Nova  melalui laman pribadi Facebook-nya.

whiteboardjournal, logo