Netflix Akan Segera Hadir Di Bioskop

Film
24.04.18

Netflix Akan Segera Hadir Di Bioskop

Netflix berencana untuk memperluas jangkauan mereka dengan cara membeli bioskop di daerah-daerah utama di Amerika seperti New York dan Los Angeles.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Carla Thurmanita

Foto: Getty Images

Setelah meraih kesuksesan melalui tayangan serial televisi dan film khusus yang digarap oleh Netflix sendiri (Netflix Originals) ataupun komersil yang ditayangkan di channel berbayar mereka, Netflix berencana untuk memperluas jangkauan mereka dengan cara membeli bioskop di daerah-daerah utama di Amerika seperti New York dan Los Angeles.

Netflix mengatakan rencana ini sebagai wujud upaya mereka untuk memberikan eksposur lebih besar bagi film-film Netflix, juga sebagai cara yang tepat untuk karya-karya ini masuk ke dalam daftar nominasi penghargaan film, baik festival-festival film ataupun penghargaan bergengsi seperti Oscar. Karena sebelumnya, kejadian seperti film Netflix seperti “Mudbound” dan “Okja” yang sempat mendominasi daftar nominasi di Oscar kemarin, membuat perusahaan streaming ini berselisih dengan pemain-pemain bioskop tradisional kenamaan. Salah satunya ialah Steven Spielberg – beranggapan bahwa tidak seharusnya film yang hanya ditayangkan secara terbatas selama kurang dari seminggu di bioskop dapat memenuhi syarat sebagai nominasi gelaran Academy Award.

Namun Netflix sebaiknya juga harus mengkaji ulang rencana mereka untuk membeli jaringan bioskop bagi film-film mereka secara cermat, karena selain orang-orang yang memang benar-benar adalah penggemar berat film, apakah mereka akan mau mengeluarkan uang mereka untuk sebuah film yang seharus bisa mereka tonton via streaming di rumah sendiri?whiteboardjournal, logo