Places to Go: 7 Speed Coffee

Culinary
28.04.18

Places to Go: 7 Speed Coffee

Selain dari segi interior dan kenyamanan, 7 Speed Coffee yang bertempat di Kemang Utara juga terkenal dengan kopi sekaligus hidangannya yang inovatif dan sederhana.

by Ghina Sabrina

 

Foto: Moses Sihombing

WHERE

Sebelumnya, 7 Speed Coffee menempatkan dirinya di daerah Cipete, namun sejak akhir tahun 2017, mereka menemukan rumah baru di bilangan Kemang Utara. Bertempat di kompleks perumahan Mirasari, dengan desain yang minimalis dan identik dengan 7 Speed, semua orang pasti dengan mudah menemukan letak kedai tersebut.

WHY

Dikenal di kalangan komunitas sepeda dan skate, tidak heran jika interior 7 Speed Coffee diramaikan oleh pernak-pernik yang identik dengan kedua olahraga tersebut. Dari deck skateboard yang dijadikan sebagai penunjuk menu, gagang pintu yang terbuat dari handlebar sepeda, hingga sebuah sepeda yang dijadikan sebagai backdrop dengan ditaruh di belakang sofa. Selain dari segi interior dan kenyamanan, kedai ini juga terkenal dengan kopi sekaligus hidangannya. Jika di lokasi sebelumnya kedai ini tidak menyajikan makanan, 7 Speed sekarang menyuguhkan menu all-day breakfast yang dilengkapi dengan seasonal menu. Untuk menu makanan yang inovatif dan sederhana, harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau.

WHAT

Untuk menu minuman, silahkan coba minuman andalan mereka yaitu Concoction no. 18. Minuman ini yang sebenernya adalah suatu tipe iced coffee, merupakan salah satu kreasi 7 Speed yang memiliki campuran kopi, tonic water, dan buah peach. Meskipun mengandung kopi, rasa pahitnya tidak terlalu terasa karena kandungannya yang sangat light. Alhasil, bagi yang tidak menyukai kopi juga akan menikmatinya karena rasanya yang menarik.

Untuk menu makanan, silahkan coba cicipi God Bless Mr Potato. Hidangan yang terbuat dari baby potatoes, telur mata sapi, dan saus sriracha mayo ini termasuk dalam seasonal menu. Porsinya yang cukup besar dapat membuatnya menjadi makanan tengah, namun bisa juga dijadikan makanan utama karena memang lumayan mengenyangkan. Meski demikian, karena seasonal, sempatkan diri untuk menyicipi menu ini sebelum diubah.

7 Speed Coffee
Komplek Mirasari Ruko no.1,
Jl. Kemang Utara 33,
Jakarta Selatanwhiteboardjournal, logo