Kini Pamer Spotify Jadi Lebih Mudah

Music
03.05.18

Kini Pamer Spotify Jadi Lebih Mudah

Spotify pun pada akhirnya mengerti akan tingkah laku para penggunanya dan pada update terbaru mengeluarkan fitur yang mempermudah hal tersebut.

by Ghina Sabrina

 

Foto: Spotify

Tidak heran jika kebanyakan Instagram Stories yang terlihat di feed adalah screenshot dari lagu yang sedang didengar di aplikasi Spotify. Sejak munculnya media sosial, salah satu post yang paling sering muncul adalah yang berisi judul lagu yang mungkin sedang tren atau malah berbeda sendiri. Mulai dari hashtag #listeningto sampai screenshot artwork album yang ditambah dengan screen recording dari lagu itu sendiri, banyak cara yang digunakan untuk pamer lagu. Spotify pun pada akhirnya mengerti akan tingkah laku para penggunanya dan pada update terbaru mengeluarkan fitur yang mempermudah hal tersebut.

Sebuah hasil dari integrasi terbaru antara Spotify dengan Instagram dan Facebook, kini pengguna dapat membagi apa yang sedang didengar melalui aplikasi streaming musik tersebut ke Instagram Stories mereka atau ke teman melalui Instagram Direct dengan lebih mudah. Caranya adalah hanya dengan membuka menu ‘share’ dan memilih opsi Instagram Stories. Setelahnya, Spotify akan memberikan stiker custom cover art untuk setiap album, artist, dan playlist. Saat temanmu mengecek story dari Spotify yang telah dikirim, mereka dapat mendengar musiknya secara langsung dengan memilih opsi ‘Play on Spotify’. Fitur ini telah memperbarui cara untuk pengguna menemukan musik baru. Namun, fitur ini hanya dapat dirasakan secara langsung oleh pengguna Spotify saja.  whiteboardjournal, logo

Tags