Sambut Gelaran Lagu Cinta dari Legenda Dengan Nuansa Baru di Acara Swara Gembira

Ahead
08.05.18

Sambut Gelaran Lagu Cinta dari Legenda Dengan Nuansa Baru di Acara Swara Gembira

Pesta Malam Gembira Asmaradahana kali ini akan berlangsung di restoran Kaum, Menteng pada hari Sabtu, 12 Mei mendatang.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Carla Thurmanita
Foto: Swara Gembira

Swara Gembira, sekelompok anak muda kreatif yang memiliki tujuan untuk melestarikan musik Indonesia dari yang lama sekalipun, sekali lagi akan menggelar acara pesta Malam Gembira bertajuk “Asmaradahana”. Dalam gelarannya yang kelima ini, Malam Gembira Asmaradahana akan menyajikan Karya Platinum, yakni sebuah pertunjukan musik yang berisi lagu-lagu cinta populer era 50 hingga 90-an, digubah dengan rasa swing-jazz yang kental di tiap lagunya, bersamaan dengan seni tari dan tampilan panggung yang dihiasi oleh seni visual yang menawan.

Pesta Malam Gembira Asmaradahana kali ini akan berbeda, lebih intim dan sekaligus menunjukkan progres dari acara yang telah mereka buat sebelumnya, karena berlangsung di restoran Kaum, Menteng pada hari Sabtu, 12 Mei mendatang. Pagelaran seni platinum ini nantinya dimeriahkan langsung oleh beberapa nama musisi lokal lintas genre, dari Ben Sihombing, Ayub Jonn & Aryo Wismoyo (ONAR), Dimas Wibisana, Louise Sitanggang (Deredia), Fauzan Lubis (Sisitipsi), Galabby Thahira, hingga grup instrumental biola Kamila. Selain itu, pertunjukan musik juga akan dibuat semakin meriah dengan iringan lagu yang dimainkan oleh dua DJ Indonesia, di antaranya duo Iramamama dan Uda Sjam. Tidak lupa grup tari Kinarya GSP besutan Guruh Sukarno Putra juga akan mewarnai ceria Malam Gembira Asmaradahana dengan menampilkan ragam tari tradisional dan modern yang menjadi andalan mereka.

Melihat progresi yang terjadi di dalam dunia musik, kehadiran unit seperti Swara Gembira berhasil memposisikan kembali musik Indonesia tempo dulu untuk menjadi relevan terhadap perkembangan yang ada. Adapun perhelatan Malam Gembira Asmaradahana memang tidak akan dibuat biasa saja sama dengan yang sebelumnya, karena dengan mengemasnya dalam suasana pesta bagi muda dan mudi segala umur, jelas bahwa mereka ingin menekankan bahwa siapapun dapat merasakan romansa lewat musik, khususnya nomor-nomor gemilang dari musisi Indonesia sembari bersenang-senang di lantai dansa. Gelaran esensial bagi mereka yang memiliki ambisi, keinginan untuk melangkah maju guna menunjukkan progresi diri.

Swara Gembira – Asmaradahana

12 Mei 2018

Kaum, Menteng

Beli tiket di siniwhiteboardjournal, logo