Bedchamber Merilis Videoklip Pertama dari Album Geography Berjudul “Moon”

Music
09.05.18

Bedchamber Merilis Videoklip Pertama dari Album Geography Berjudul “Moon”

Video “Moon” menceritakan perjalanan seorang pria feminin yang sedang mencoba membebaskan dirinya dari tekanan hidup yang kosong dan membosankan.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Carla Thurmanita
Foto: Bedchamber

Unit indiepop/rock asal Jakarta, Bedchamber baru saja merilis video klip (09/05) untuk lagu mereka bertajuk “Moon” yang diambil dari album penuh pertama mereka, Geography. Perilisan video klip ini sekaligus menandakan karya video musik pertama dari Bedchamber sejak video “Perennial” yang dibuat empat tahun silam.

Video yang disutradarai oleh Nadine Hanisya – yang sebelumnya juga menyutradarai video klip “Bathroom/Thrills” dari Grrrl Gang – ini menghadirkan scene per scene dengan nuasa redam dan dreamy. Karakter utama pada video ini diperankan sendiri oleh sang vokalis, Ratta Bill dan dilansir dari press release Bedchamber, video “Moon” menceritakan perjalanan seorang pria feminin yang sedang mencoba membebaskan dirinya dari tekanan hidup yang kosong dan membosankan. Keutuhan cerita pun tidak dapat diinterpretasikan menjadi satu arti saja, melihat ada banyak simbol atau metafor yang disisipkan ke dalam video ini; sebut saja ketika Ratta melempar kunci yang lalu menghilang ke dalam gelap langit malam, munculnya seorang karakter kakek (diperankan oleh aktor senior Jim Adhi Limas) bermain suling, dan pada ujung adegan, Ratta berakhir di sebuah taman penuh bunga, menari dan bernyanyi bersama karakter kakek tersebut.

Apapun itu yang ingin Bedchamber coba sampaikan mengenai kehidupan melalui video ini, video “Moon” dengan warnanya yang buram rasanya berhasil mewakili progresi musik di dalam lagunya sendiri yang memang terdengar rileks nan mengawang di telinga siapapun yang mendengarkan. Kira-kira ada-kah bentuk interpretasi lainnya yang dapat ditarik dari video ini?whiteboardjournal, logo