Bogor dan Jakarta Bersatu dalam Kebisingan Split Album The Kuda / Vague

Music
30.05.18

Bogor dan Jakarta Bersatu dalam Kebisingan Split Album The Kuda / Vague

Album split ini terdiri dari 2 lagu Vague dan 3 lagu dari The Kuda yang belum pernah mereka publikasikan sebelumnya.

by Amelia Vindy

 

Foto: Vague

Senin lalu (28/05) record label independen asal Bandung, Royal Yawns baru saja merilis sebuah album split berisikan unit punk rock asal Bogor, The Kuda dan trio emotive hardcore asal Jakarta, Vague yang diberi judul “The Kuda/Vague”. Album split ini mempersembahkan dua buah lagu dari Vague dan tiga buah lagu dari The Kuda, yang mana tiap trek pada album ini merupakan deretan lagu-lagu yang belum pernah mereka publikasikan sebelumnya.

Sebagai pembukaan, The Kuda telah terlebih dahulu memperdengarkan salah satu trek pada album tersebut berjudul “BUITENZORG”, yang diunggah lewat akun Bandcamp mereka. Trek berdurasi kurang dari 2 menit ini memperdengarkan kita nada-nada agresif, baik dari permainan gitar, bass hingga gelegar vokal yang neriakan lagu tentang respon mereka terhadap isu sosial yang kerap terjadi di sekitar kita. Sedangkan Vague, dikabarkan akan memperdengarkan lagu-lagu bertemakan introspektif dan tengah menyiapkan salah satu lagu dengan memasukkan instrumen terompet di dalamnya.

Selain itu, kolaborasi di album ini tidak berhenti pada penampilan dua band tersebut, melainkan turut menggandeng ilustrator asal Bandung, Amenkcoy, tidak hanya untuk membuat artwork album namun juga mengisi spoken words pada trek “Balada Peperangan”. Split album “The Kuda/Vague” sudah bisa dipesan secara online melalui situs Royal Yawns sejak tanggal 28 Mei 2018 lalu sebelum nantinya diperjualbelikan secara offline di toko-toko musik terdekat.

Silahkan pesan album “The Kuda/Vague” di sini.whiteboardjournal, logo