“4:3” Sebuah Platform Film Ekslusif Baru Buatan Boiler Room. A Netflix for the Underground?

Music
30.05.18

“4:3” Sebuah Platform Film Ekslusif Baru Buatan Boiler Room. A Netflix for the Underground?

Boiler Room meluncurkan situs baru yang mengeluarkan ragam konten video lintas genre.

by Ghina Sabrina

 

Foto: It’s Nice That

Boiler Room baru saja meluncurkan video streaming platform, 4:3 yang ditunjuk sebagai “Netflix for the Underground”. Sebagai bentuk evolusi dari brand Boiler Room yang awalnya merupakan gig streaming site, situs terbaru ini akan mengeluarkan ragam konten video yang tetap mengikuti tema musik tapi juga mencakup genre lain seperti film, seni dan fashion. Menurut Boiler Room, video yang ada 4:3 tersebut akan mengeksplorasi tema-tema yang berhubungan dengan identitas, youth culture, performances, marginalised voices dan anti-establishment.

Pada saat diluncurkan, 4:3 menampilkan film pendek pilihan beragam kurator seperti Elijah Wood, Ryuichi Sakamoto, Peaches dan Jenn Nkiru yang termasuk sebagai “forgotten gems and cult classics” seperti “In a Happy Place” karya Sandup Lepcha dan “Cycles” karya Zeinabu Irene Davis.

Selain itu, 4:3 juga akan memutarkan beberapa limited releases, video musik, dan film dokumenter, dari “Gill Scott Heron: Black Wax”, “The Rise of Neneh Cherry”, “Kuso”, “I Was There When House Took Over The World”, hingga dokumenter produksi Boiler Room yakni “Sun, Sea and UKG”.

Untuk menyambut peluncuran 4:3, Boiler Room juga mengeluarkan produksi original mereka berjudul “Fleshback: Queer Raving in Manchester’s Twilight Zone”. Dokumenter yang disutradarai oleh Stephen Isaac-Wilson itu mengeksplorasi queer culture di Inggris dan warisannya. whiteboardjournal, logo