“Haliho”, Sebuah Cuplikan Album Baru dari Peonies

Music
10.06.18

“Haliho”, Sebuah Cuplikan Album Baru dari Peonies

Lagu perdana dari Peonies dengan lirik bahasa Indonesia.

by Febrina Anindita

 

Foto: YouTube

Butuh 2 tahun bagi unit musik, Peonies untuk melahirkan sebuah materi baru. Walau begitu, kehadiran materi baru dari mereka bisa dibilang strategis karena muncul tepat di awal mula liburan panjang yang membutuhkan pilihan lagu uplifting untuk mengarungi jalanan. Berjudul “Haliho”, single terbaru ini dirilis khusus dalam bentuk video klip yang digarap oleh Lakibini Production serta Jodi Setiawan, sang vokalis dan gitaris.

“Haliho” tak hanya menjadi sebuah sneak peek dari album baru Peonies yang akan dirilis pada tahun 2019, tapi juga sebuah lagu perdana dari mereka dengan bahasa Indonesia. Keunikan pertama yang muncul setelah mendengar dan menonton video ini adalah visual yang didominasi oleh anak kecil dalam format band – tentu mereka tidak benar-benar memainkan alat musik. Selain itu pendengar harus sabar jika ingin tahu seperti apa lirik bahasa Indonesia yang dibuat untuk lagu ini, karena baru pada menit ke 02:06 baru mucul vokal yang sayangnya tenggelam oleh musik begitu mendominasi.

Terinspirasi dari theme song serial TV grup komedi Warkop, “hali…hali..haliho, warung kopi,” Jodi berkata bahwa lagu ini cocok menjadi sebuah sapaan bagi pendengar yang rencananya akan menjadi lagu pembuka di album yang akan datang. Memang nuansa yang ditawarkan masih sama seperti dulu, ceria, berwarna, dan aransemennya mengingatkan dengan single “Summer”, tapi apakah single ini segar? Melihat dari komentar di YouTube, nampaknya semua antusias akan materi di tahun depan.whiteboardjournal, logo