IKEA Mencoba untuk Progresif dengan Merilis Produk Micro-Living

Design
11.06.18

IKEA Mencoba untuk Progresif dengan Merilis Produk Micro-Living

IKEA mengeksplorasi desain micro-living lewat koleksi Rumtid.

by Febrina Anindita

 

Foto: IKEA

IKEA mencoba mengambil inspirasi dari ruang angkasa untuk memproduksi koleksi furniture untuk micro-living, bernama Rumtid. Terdiri dari 4 range produk, koleksi ini mengeksplorasi 4 isu, mulai dari udara, air, api dan ruang.

Bukan sekadar mengandalkan gimmick, IKEA menciptakan koleksi ini berdasarkan risetnya di NASA Mars Desert Reserach Station tahun lalu. Selain itu, tim mereka pun tinggal di Jepang, tepatnya capsule hotel untuk benar-benar merasakan hidup dalam ruang minimal, nammun tetap mengakomodasi modularitas serta mobilitas seseorang. Dengan alasan yang masuk akal dan trendy, IKEA kemudian mencoba memenuhi kebutuhan kehidupan urban yang kini mulai digandrungi banyak orang, yakni hidup minimalis.

Produk The Rumtid direncanakan akan hadir dengan material super ringan, fungsional, fleksibel, dan tentunya sustainable. Tak hanya itu, salah satu produknya – tubes – memiliki desain versatile dan bisa dimodifikasi sesuka hati karena memiliki sistem scaffolding yang secara tidak langsung menawarkan personalisasi lewat konsep build your own stuff, mulai dari sofa, tempat tidur, dan lain sebagainya. Opsi yang tersedia dari sistem tersebut hampir tak terhingga.

Rumtid akan mulai dijual pada tahun 2020.whiteboardjournal, logo