Sinema Pinggiran Rilis Film Dokumentasi Konser “Tiba- Tiba Suddenly Konser”

Music
25.06.18

Sinema Pinggiran Rilis Film Dokumentasi Konser “Tiba- Tiba Suddenly Konser”

Sinema Pinggiran akhirnya merilis film dokumentasi “Tiba-Tiba Suddenly Konser” pada kanal YouTube mereka.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Carla Thurmanita

Foto: YouTube

Setelah dokumentasi konser model dadakan milik Efek Rumah Kaca (ERK) dan RURUradio diputar di beberapa bioskop alternatif di beberapa kota di Indonesia, Sinema Pinggiran akhirnya merilis film dokumentasi penuh tersebut pada kanal YouTube mereka agar bisa ditonton oleh kalangan lebih luas, sekaligus menjadi pemanasan untuk comeback ERK di atas panggung kembali pada tiga bulan ke depan pada tahun ini.

Sebelumnya, pada bulan Juli hingga September tahun 2017 lalu, Efek Rumah Kaca sempat memberikan kejutan untuk para penggemarnya melalui gelaran konser dadakan dengan formasi member band yang lengkap di empat kota besar – di antaranya adalah Jakarta, Bandung, Semarang, dan Malang. Tiket konser yang diberi nama “Tiba-Tiba Suddenly Konser” ini pun habis terjual hingga jumlah ribuan tiket meski persiapan konser tersebut bisa dikatakan minim publikasi. Hal ini tentu bukan menjadi sesuatu yang mengagetkan mengingat banyak yang merindukan formasi lengkap ERK muncul di atas panggung pasca perginya Cholil sang vokalis menuntut ilmu di Amerika.

Maka untuk mengabadikan euforia tersebut, Sinema Pinggiran membuat film dokumentasi bertajuk “Tiba- Tiba Suddenly Konser Again Efek Rumah Kaca (Sepuluh Years of Efek Rumah Kaca Self-Titled)” yang terdiri dari gabungan bagian-bagian setiap pertunjukan “Tiba-Tiba Suddenly Konser” hingga komentar para penyelenggara acara. Pun film dokumentasi yang disutradarai oleh Allan Soebakir dan Narpati Awangga (Oomleo) sebagai produser film ini berhasil menggambarkan kesuksesan gelaran konser dapat dirasakan melalui antusiasme dan intensitas tinggi antara ERK dan para penonton di setiap kotanya.whiteboardjournal, logo