Places To Go: Pippo

Culinary
07.07.18

Places To Go: Pippo

Pippo menawarkan Italian hospitality lewat hidangan Italia yang autentik dan atmosfer rustic.

by Emma Primastiwi

 

Foto: Moses Sihombing

WHERE

Pippo terletak di tengah Jakarta Selatan, tepatnya di lantai dasar Senayan City, lokasi yang strategis bagi para pengunjungnya.  

WHY

Hadir dengan konsep homey Italian fares, Pippo menawarkan makanan Italia yang autentik dan atmosfernya yang nyaman serta hangat. Terbagi jadi 2 bagian, indoor dan outdoor, pengunjung bisa merasakan Italian hospitality ala pedesaan sembari merasakan hidangan tipikal antara lain pizza, pasta, hingga menu spesial tiap minggunya, Sunday Roast.

Walau harga makanan dan minuman di Pippo termasuk mahal, kualitas yang disajikan sepadan dengan harganya. Belum lagi dekorasi restoran modern dan rustic lewat pernak-pernik, memorabilia, dan gazebo yang menciptakan suasana tenang – bertentangan dengan hiruk-pikuk kota di sekitarnya.

WHAT

Bertujuan memperkenalkan jiwa dari makanan dan minuman budaya Italia, bersantap di Pippo bisa dimulai dengan aperitivo, minuman Aperol Spritz campuran Aperol dan Prosecco yang berfungsi sebagai pembangkit selera. Kemudian, disarankan untuk beralih ke primo (hidangan pertama) seperti Gnocchetti Sardi Ai Funghi yaitu pasta gnocchi dengan jamur champignon dalam saus tomat atau Seafood and Rucola Pizza dan dilanjuti dengan secondo (makanan utama) dengan pilihan daging atau ikan yang disajikan bersama contorno (side dish) sayuran atau salad. Untuk menutup santapan, dolce (pencuci mulut) Tiramisu dan digestivo berupa minuman Hugo Spritz berisi campuran Prosecco dan sirup Elderflower dijamin akan membuat Anda mengalami santapan Italia terbaik di Jakarta.

Pippo

Senayan City,
Lantai LG 1
Jl. Asia Afrika No.19
Jakarta 10270whiteboardjournal, logo