Paul Pogba Mendedikasikan Kemenangan Prancis untuk Tim Sepak Bola Thailand

Sports
11.07.18

Paul Pogba Mendedikasikan Kemenangan Prancis untuk Tim Sepak Bola Thailand

Selain Pogba, pemain penyerang, Kylian Mbappé, memposting beberapa foto aksinya dalam pertandingan dan menulis “WHAT A DREAM”.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Nabila Alfariza

Foto: Sky Sports

Gol yang dilayangkan Samuel Umtiti pada babak kedua di Saint Petersburg sudah cukup untuk membawa Les Bleus menuju final di Moskow. Tak lama setelah peluit berbunyi, para pemain timnas Perancis mengungkapkan emosi mereka dalam media sosial. Salah satunya adalah Paul Pogba, pemain mid-fielder ini mendedikasikan kemenangannya atas Belgia untuk tim sepakbola remaja Thailand yang berhasil diselamatkan Selasa silam. Melalui akun Twitter resminya, ia menulis “This victory goes to the heroes of the day, well done boys, you are so strong #thaicaverescue #chiangrai” lengkap dengan foto survivor.

Kedua belas survivor ini terdiri sebelas anak laki-laki berusia 11 sampai dengan 16 tahun beserta satu orang pelatih berusia 25 tahun. Mereka berhasil diselamatkan oleh tim Navy SEAL Thailand setelah menghabiskan 18 hari mengerikan di dalam gua yang terendam oleh banjir. Kisah penyelamatan mereka menjadi sorotan dunia dalam beberapa waktu terakhir. Tak terkecuali bos FIFA, Gianni Infantino, yang mengundangkan survivor tersebut untuk datang menyaksikan laga final Minggu esok. Namun, mereka belum bisa menyambut tawaran baik itu dengan alasan kesehatan.

Selain Pogba, pemain penyerang, Kylian Mbappé, memposting beberapa foto aksinya dalam pertandingan dan menulis “WHAT A DREAM”. Sementara di sisi lain, pemain bertahan, Lucas Hernandez juga mengungkapkan kebahagiaannya atas kemenangan Perancis dengan menulis “Direction … LA FINALLLLLLLEEE !!” pada akun media sosialnya.whiteboardjournal, logo