Childish Gambino Merilis 2 Lagu Menuju Rilis Album Terbarunya

Music
12.07.18

Childish Gambino Merilis 2 Lagu Menuju Rilis Album Terbarunya

Sedikit cuplikan dari album terbaru Childish Gambino.

by Emma Primastiwi

 

Foto: Google

Donald Glover atau Childish Gambino, merilis 2 lagu baru yang bertema musim panas. Glover merilis lagu ini sebagai lanjutan dari single pertamanya “This Is America”. “Summer Pack” berisi dua lagu berjudul “Summertime Magic”, yaitu single terbaru menuju pengeluaran albumnya, dan juga “Feels Like Summer” yang dirilis dengan tujuan untuk mengiringi mulainya musim panas.

Dibandingkan dengan “This Is America”, kedua lagu ini merupakan kreasi yang lebih kalem, walau tidak mempunyai arah dan pernyataan sekuat lagu tersebut yang kemudian dikenal sebagai suatu anthem kritik terhadap keadaan sosial politik Amerika mengenai rasisme dan hipokrit hukum kebebasan bersenjata. Jadi, jika mendengar 2 lagu baru ini, aransemennya terdengar dan terasa seperti summer anthem yang cukup standar dengan hook catchy serta lirik cenderung cheesy.

Berdasarkan pesan dalam lirik pun, “Summertime Magic” Gambino menyatakan kebahagiannya tentang cinta yang bersemi di musim panas. Sedangkan “Feels Like Summer” mempunyai pesan yang lebih konkret, yakni tema berupa perubahan iklim, konsumsi teknologi yang berlebihan dan bagaimana musim panas merepresentasikan musim baru dalam iklim sosial politik di Amerika. Semua tema ini diselipkan di antara lirik simple dan suara Gambino yang terbungkam tetapi tetap halus.

Walau kedua lagu ini berbeda jauh dari “This Is America”, kiranya para penggemar setia Gambino akan mendapatkan banyak kejutan dalam album yang akan datang. Namun, dari perbedaan “This Is America” dan kedua lagu dalam “Summer Pack” ini, sulit bagi kita untuk bisa menebak langkah Gambino yang selanjutnya.whiteboardjournal, logo