Musik di TV Series

Ideas
27.02.18

Musik di TV Series

Berikut daftar serial TV bertema musik yang layak ditonton.

by Febrina Anindita

 

Teks: Vania Almira

Mengisi waktu dengan kehadiran serial TV dalam berbagai macam genre di layar kaca memang sudah menjadi hal yang umum. Unsur-unsur penting seperti pengambilan gambar dan soundtrack juga menjadi salah satu daya tarik yang penting di dalam sebuah tayangan. Namun, bagi pecinta musik, serial TV yang mengangkat musik sebagai tema utamanya dapat menghadirkan keunikan tersendiri. Berikut daftar serial TV bertema musik yang layak ditonton.

Treme
Di produksi oleh pria dibalik serial TV “The Wire,” yakni David Simon, serial ini menceritakan tentang perjuangan warga New Orleans untuk melanjutkan hidup setelah badai Katrina melanda. Dengan berbagai macam latar belakang profesi dari karakter-karakternya, serial ini menekankan tentang bagaimana musik memberikan pengaruh kepada kehidupan masyarakat, terutama musik jazz.

The Get Down
Berlatar belakang di South Bronx, New York pada era 1970-an, serial TV ini menceritakan tentang lahirnya skena musik disko, punk, dan hip hop di kalangan sekelompok remaja pada masanya. Serial TV ini juga dikemas dalam bentuk drama musikal yang ringan dan menarik.

Beck
Serial TV anime ini diadaptasi berdasarkan majalah komik bulanan pada tahun 1999 hingga 2008. Beck menceritakan kisah seorang remaja bernama Koyuki yang kemudian dipertemukan oleh Ryusuke Minami, seorang musisi rock muda setelah menyelamatkan anjingnya. Hidup Koyuki kemudian berubah setelah Ryusuke menginspirasi dirinya untuk bermain gitar dan mendalami musik rock. Serial TV ini juga pernah diproduksi dalam bentuk non-animasi pada tahun 2010.

Nashville
Serial TV ini menangkat tema musik yang cukup berbeda, yakni musik country. Dengan memilih salah satu ibu kota musik country Nashville, Tennessee sebagai latar belakang tempat, serial ini menceritakan tentang seorang penyanyi country legendaris yang popularitasnya mulai tergantikan dengan penyanyi pop-country baru.

Atlanta
Diperankan oleh Donald Glover, serial TV ini menceritakan tentang kehidupan Earn yang mencoba membantu sepupunya, Alfred seorang rapper di skena musik lokal Atlanta untuk menjadi lebih terkenal. Serial TV yang dibungkus dengan genre komedi ini membuat serial ini sangat menyenangkan untuk ditonton.whiteboardjournal, logo