Places to Go: Sate Babi Johan

Culinary
22.09.18

Places to Go: Sate Babi Johan

Kedai sate babi terfavorit di kawasan Jakarta Barat.

by Emma Primastiwi

 

Foto: Moses Sihombing

WHERE

Sate Babi Johan merupakan salah satu kedai sate babi terfavorit di Jakarta. Namun, jangan sampai tertukar dengan kedai sate babi bernama Johan lainnya. Sate Babi Johan yang ini terletak di Jalan Greenville, Kebon Jeruk, tepatnya di sebelah Ace Hardware. Walau kedai ini terkadang tidak terlihat karena tertutup oleh barisan parkiran mobil, namun aroma semerbak makanannya kerap mengundang perut-perut lapar di sekitarnya.

WHY

Meski sering disandingkan dengan kedai sate babi lainnya, Sate Babi Johan ini tetap terkenal sebagai sate babi terlezat di kawasan Jakarta Barat. Tampilan kedai ini memang terlihat sempit dari luar, tetapi di belakang panggangan sate, terungkap area makan yang cukup luas dan sederhana. Cara memesannya juga mudah, pengunjung bisa memilih campuran sate pilihan melalui larik daging segar yang langsung terlihat begitu masuk ke dalam kedai tersebut. Rasa bumbunya menyerap ke daging saat dibakar, dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau, tentunya menjadi daya tarik yang besar untuk pengunjungnya.

WHAT

Seperti namanya, kedai Johan tentunya mengandalkan sate babinya. Namun, pilihan sate babi ini beragam, terdapat sate kulit, sate manis, sate daging, sate jeroan babi dan favoritnya, sate samcan. Selain itu, satu hal yang membedakan kedai Johan dengan kedai sate babi lainnya adalah menu Iga Babi Bakar sebagai menu andalan tambahan. Menyantap semua itu dengan tambahan bakut sayur asin, akan menghasilkan kunjungan kuliner yang optimal.

Sate Babi Johan

Jl. Green Ville Blok Blok No.34,
Kebon Jeruk, Jakarta Barat,
11510whiteboardjournal, logo