Places to Go: Seroja Baru

Culinary
20.10.18

Places to Go: Seroja Baru

Rumah makan Seroja Baru merupakan salah satu restoran legendaris yang mewarnai kuliner Jalan Mangga Raya

by Emma Primastiwi

 

Foto: Moses Sihombing

WHERE

Terletak di Ruko Greenville, rumah makan Seroja Baru merupakan salah satu restoran legendaris yang mewarnai kuliner Jalan Mangga Raya. Lokasi rumah makan ini memang agak susah untuk dicari karena letaknya yang kurang strategis, namun hal itu tidak menghambat pendatang dari seluruh Jakarta untuk terus meramaikan antrean di restoran ini.

WHY

Dikelilingi oleh restoran-restoran legendaris lainnya di daerah Greenville, Seroja Baru merupakan salah satu restoran favorit keluarga di Greenville untuk berkumpul sambil menyantap menu kwetiau. Jika ingin menikmati kwetiau ternama dari restoran ini, disarankan untuk datang pada saat makan siang di hari kerja agar tidak harus menunggu lama. Berbeda dengan restoran-restoran lain, menu di Seroja Baru disajikan dalam porsi cukup besar dengan daging berlimpah dan tentunya memuaskan perut-perut lapar yang setia mendatanginya selama bertahun-tahun.

WHAT

Seroja Baru menawarkan menu yang bervariasi dari seafood, dim sum, aneka bakmi dan juga nasi, namun restoran ini meraih popularitasnya sebagai restoran spesialis kwetiau. Walau menu kwetiau yang ditawarkan cukup standar, seperti Kwetiau Goreng dan Kwetiau Siram, Seroja Baru mengandalkan satu menu kwetiau, yakni Kwetiau Bun. Merupakan kombinasi antara keduanya, wujud sajian kwetiau ini hampir sama seperti kwetiau siram, perbedaannya, kwetiau ini digoreng terlebih dahulu, baru disiram dengan saus telur. Kombinasi rasa gurih yang didapat dari proses penggorengan, dikombinasikan dengan saus telur tersebut menciptakan sensasi rasa berbeda dari kwetiau lainnya, dan tentunya, telah berhasil menggugah selera pecinta kwetiau dari seluruh Jakarta.

Seroja Baru

Ruko Greenville Blok BG No 5,
Jl. Mangga Raya,
Kebon Jeruk,
Jakarta Baratwhiteboardjournal, logo