Places to Go: Nasi Uduk ‘Gaul’ Ibu Wiri

Culinary
08.12.18

Places to Go: Nasi Uduk ‘Gaul’ Ibu Wiri

Destinasi kuliner favorit “bubaran disko”.

by Emma Primastiwi

 

Foto: Moses Sihombing

WHERE

Terletak di daerah Kuningan, Nasi Uduk ‘Gaul’ Ibu Wiri telah lama terkenal sebagai salah satu destinasi kuliner larut malam favorit di Jakarta. Berdekatan dengan klub malam Dragonfly, kedai nasi uduk ini memperoleh popularitas karena jam bukanya bertahan sampai jam 5:30 pagi. Menyuguhkan santapan dari jam 12 malam setiap harinya, para pengunjung kedai ini akan disambut dengan suguhan jauh lebih segar di saat larut malam.

WHY

Salah satu cara bagi warga Jakarta untuk melanjutkan kebersamaan malam penuh tawa dengan teman-teman adalah melalui makanan. Telah lama menerapkan budaya ini dalam kehidupan malam di Jakarta, Nasi Uduk ‘Gaul’ Ibu Wiri telah berkembang menjadi salah satu destinasi favorit warga Kuningan sebelum mengakhiri malamnya. Karena popularitas ini pula, Ibu Wiri telah berhasil mengundang peminat dari seluruh Jakarta, yang ingin mengalami santapan nasi uduk khas Ibu Wiri sebagai pelepas lelah, sembari menikmati warna-warni pendatang kedai ini.  

WHAT

Berbeda dari kedai nasi uduk lainnya, kedai nasi Ibu Wiri ini tidak hanya menawarkan menu nasi uduk biasanya. Menyuguhkan serangkaian menu dari Bihun Goreng sampai Cumi Goreng Balado, pengunjung bisa menyesuaikan isi piringnya sesuai selera. Selain menu lauknya yang beragam, salah satu bintang dari kedai ini merupakan menu gorengannya. Untuk memastikan kualitas, gorengan tersebut dibuat langsung di tempat sesuai pesanan. Dengan itu, pengunjung kedai ini dapat menikmati sepiring nasi uduk didampingi oleh Bakwan Goreng dan Tempe Goreng favorit yang gurih dan renyah, disertai pula oleh Sambal Kacang andalan Ibu Wiri.

Nasi Uduk Gaul Ibu Wiri

Jalan Guru Mughni No.10
Kuningan Timur
Setiabudi
Jakarta Selatanwhiteboardjournal, logo