Bertajuk LiveWire, Harley Davidson Keluarkan Motor Elektrik Pertamanya

Design
08.01.19

Bertajuk LiveWire, Harley Davidson Keluarkan Motor Elektrik Pertamanya

Motor ramah lingkungan lengkap dengan suara mesin Harley yang ikonis.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Mayra Tahir
Foto: Wired

Harley-Davidson telah mengumumkan bahwa mereka siap menerima pesanan untuk motor elektrik pertamanya, LiveWire. Harga motor dimulai dari 27,999 USD dan akan mulai dikirim ke pembeli pada bulan Agustus. LiveWire pertama kali ditunjukkan pada tahun 2014 sebagai konsep, namun kemudian Harley-Davidson mengkonfirmasi bahwa motor yang telah digunakan oleh Black Widow di film “Avengers” pada tahun 2015 tersebut akan segera bisa dibeli dan digunakan.

Perpindahan dari motor berbasis bensin ke mesin listrik bukan berarti Harley-Davidson akan berubah identitasnya yang sangat dikenal. LiveWire tetap memiliki tampilan gagah serta suara motor khas Harley. Namun, LiveWire merupakan motor yang lebih canggih serta ramah lingkungan dibandingkan motor lainnya.

Motor elektrik pertama dari Harley disebut akan sangat mudah untuk dikendarai dengan hanya menggerakkan tangan pada setang. Hal ini dapat dilakukan karena mesin elektrik tidak mengharuskan pengendaranya untuk melepas kopling atau berpindah gigi. Kecepatan motor pun bisa naik dari 0 hingga 60 mph di bawah 3.5 detik. Tentunya motor elektrik ini datang bersama aplikasi tersendiri yang akan tersambung dengan layar sentuhan di dashboard. Dengan kedua fitur tersebut, pengendara bisa mendapatkan info mengenai kecepatan, status baterai, navigasi dan juga mengatur musik.

Walau LiveWire bukanlah motor elektrik pertama yang ada di pasar, melihat semakin banyaknya kendaraan listrik, sepertinya kita semakin mendekati masa depan yang lebih hijau dan eco-friendly.whiteboardjournal, logo