Radiohead Meluncurkan Arsip Online Bernama “Radiohead Public Library”

Music
22.01.20

Radiohead Meluncurkan Arsip Online Bernama “Radiohead Public Library”

Arsip berisikan video klip, trivia band, visual artwork, penampilan live, dan merchandise.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Avicena Farkhan Dharma
Foto: Radiohead

Band rock asal Inggris, Radiohead, mengumumkan “Radiohead Public Library”, sebuah arsip online yang dapat diakses melalui situs resmi mereka. Arsip ini dikelompokkan berdasarkan diskografi album yang telah mereka rilis dan memuat beragam hal mulai dari video klip, visual artwork, penampilan live, merchandise, dan newsletter bertajuk “w.a.s.t.e.” yang dimiliki oleh band yang digawangi oleh Thom Yorke ini.

Pada “Radiohead Public Library”, pengunjung bisa membuat sebuah kartu perpustakaan digital yang dapat dipersonalisasi dan diunduh secara gratis. Selain itu, pengunjung juga bisa memesan t-shirt dari setiap era band yang persediaannya sudah habis melalui situs ini. Untuk merayakan perilisan, sepanjang pekan ini setiap anggota Radiohead akan melakukan kurasi material arsip pada media sosial resmi band.

Tak hanya itu, Radiohead juga telah mengunggah beberapa rilisan langka seperti EP pertama mereka, “Drill EP”, lagu “I Want None of This” dari album kompilasi “Help! A Day in the Life”, dan album remix “TKOL RMX 8”. Berbagai rilisan tersebut sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik.whiteboardjournal, logo