Eksplorasi Musik Coldiac Melalui EP Baru Bertajuk “No Make Up”

Music
11.02.20

Eksplorasi Musik Coldiac Melalui EP Baru Bertajuk “No Make Up”

EP berisikan tujuh trek ini diproduseri oleh Petra Sihombing dan Heston Prasetyo, serta mengusung Mohammed Kamga sebagai vocal director.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Avicena Farkhan Dharma
Foto: JUNI Records

Usai memberikan preview melalui single “Don’t (Love Me)” dan “Tiffany” yang rilis pada tahun 2019 lalu, band indie pop asal Malang, Coldiac, menelurkan EP terbaru bertajuk “No Make Up”. Dirilis oleh JUNI Records, EP ini berisikan tujuh buah trek yang memadukan suara indie pop khas Coldiac dengan aransemen R&B, city pop, funk, dan reggae.

Perilisan EP terbaru ini dibarengi dengan single “No Make Up” yang merupakan kolaborasi dengan NYK, musisi R&B asal Subang Jaya, Malaysia. Soal kolaborasi ini, Sambadha (vokal, gitar) merasa senang karena hasil workshop dengan NYK mendorong eksplorasi baru dalam musik-musik Coldiac. “Di single ini ada nuansa Japanese city pop dan Korean R&B, rasa yang dibawa oleh NYK dan menjadi karakter baru di musik Coldiac. Sesuatu yang seru,” ungkapnya.

Selain hasil kolaborasi dengan NYK tersebut, beberapa lagu yang menarik pada rilisan ini adalah trek berjudul “Heart’s Desire” dan “Together”. Pada nomor “Heart’s Desire”, Coldiac memilih arah produksi musik yang menyegarkan, memadukan bassline, rhythm gitar, dan trompet bernuansa reggae dengan sesekali menyuguhkan lick gitar blues di antara komposisi. Sedangkan pada “Together” kita disuguhi sebuah lagu ballad yang diawali dengan iringan akustik, sebuah kelangkaan dalam diskografi Coldiac sejauh ini.

Penulisan lirik dan musik EP ini dilakukan di Malang, hingga kemudian “dipoles” dan direkam melalui workshop di Jakarta. Tidak hanya berkolaborasi dengan NYK, EP “No Make Up” ini juga diproduseri oleh Petra Sihombing dan Heston Prasetyo, serta Mohammed Kamga yang berperan sebagai vocal director. Selain merilis EP secara digital, Coldiac juga telah merilis video klip untuk single “No Make Up” melalui kanal YouTube resmi mereka. Video klip tersebut dibuat oleh Prialangga, seorang sutradara asal Malang yang sebelumnya pernah menggarap visual Coldiac untuk lagu “TARA” dan “White Room”. Per 7 Februari 2020, EP “No Make Up” sudah tersedia pada berbagai layanan streaming musik digital. whiteboardjournal, logo