Rick Owens Resmi Luncurkan Koleksi Kolaboratif dengan Brand Sportswear, Champion

Fashion
13.03.20

Rick Owens Resmi Luncurkan Koleksi Kolaboratif dengan Brand Sportswear, Champion

Terinspirasi dari masa kecilnya dan busana-busana Grace Jones, koleksi ini kaya akan silhouette yang sporty dan goth.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Rick Owens

Rick Owens, desainer asal Amerika, telah berkolaborasi bersama sportswear brand, Champion, untuk koleksi Spring/Summer 2020. Koleksi ini pertama kali dipersembahkan oleh Owens dalam pagelaran busana Spring/Summer 2020 pada Juni tahun lalu di Paris yang mengambil tema kultur Meksiko. 

Pada koleksi kolaboratif ini, Owens memiliki dua sumber inspirasi dalam desainnya. Pertama adalah masa kecilnya di Meksiko, lebih tepatnya pada memori sepupu-sepupu Owens yang kerap menggunakan busana streetwear dari Champion. Hal inilah yang telah memicu Owens untuk menggandeng Champion dalam Spring/Summer 2020. Selain itu, rancangan dari koleksi kolaboratif ini juga mengambil inspirasi dari desain-desain oleh Larry LeGaspi, sosok dibalik busana-busana ikonis musisi Grace Jones dan band Kiss.

Melalui inspirasi tersebut, Owens telah merancang koleksi yang sporty dengan elemen-elemen seperti stripped-down togas, loincloths, dan robes dengan warna-warna netral hitam dan putih. Walaupun memiliki karakter desain yang berbeda sebagai brand, Owens dan Champion telah menghasilkan silhouette yang sporty tersebut dengan pendekatan yang masih minimalis. Koleksi ini meliputi shorts berbahan mesh, bodysuits, trench coats, dan hoodies lengkap dengan co-branding logo Champion dan Rick Owens. Sportswear dengan sentuhan dari Rick Owens membuat koleksi ini terlihat seperti gymwear for goths.

Bagi yang ingin meng-upgrade busana gym menjadi lebih futuristik dan goth, koleksi ini akan segera hadir di toko maupun situs resmi Champion dan Rick Owens mulai dari 12 Maret 2020.whiteboardjournal, logo