The Killers Unggah Tutorial Mencuci Tangan dengan Lagu “Mr. Brightside”

Music
17.03.20

The Killers Unggah Tutorial Mencuci Tangan dengan Lagu “Mr. Brightside”

Sebagai bentuk imbauan dan hiburan di tengah wabah virus corona, atau COVID-19, The Killers unggah tutorial mencuci tangan melalui akun Twitter resmi mereka.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: The Killers

Rock band asal Amerika, The Killers, telah ikut-serta mengimbau penggemar mereka untuk menjaga kesehatan di tengah wabah virus COVID-19. Hal tersebut dilakukan melalui video tutorial mencuci tangan dengan iringan lagu “Mr. Brightside”. 

Dalam video ini, sang vokalis Brandon Flowers, terlihat menyanyikan lagu ikonis “Mr. Brightside” sembari mencuci tangannya dengan cara yang telah dianjurkan oleh WHO (World Health Organization). Lebih tepatnya, ia menyanyikan bagian chorus yang terkenal dari lagu tersebut dalam tutorial cuci tangan ini. Diunggahnya video tersebut di Twitter diawali dengan video warga Italia yang bersama-sama menyanyikan “Mr. Brightside” di tengah kondisi lockdown, setelah itu baru kemudian diikuti oleh video ini.

Tren konten-konten mencuci tangan seperti ini memang sedang marak di media sosial, terlebih lagi setelah situs Wash Your Lyrics menjadi viral karena fenomena COVID-19 ini. Fenomena tersebut bukan hanya imbauan kesehatan untuk publik, tetapi juga dianggap sebagai bentuk hiburan di tengah wabah yang mencemaskan, terlebih lagi dalam situasi lock-down atau self-quarantine yang telah diterapkan di berbagai negara.

Sembari mengisi waktu, simak tutorial dari Brandon Flowers melalui tautan di bawah ini.

whiteboardjournal, logo