Dokumenter “Kubrick by Kubrick” Luncurkan Trailer Resmi

Film
19.04.20

Dokumenter “Kubrick by Kubrick” Luncurkan Trailer Resmi

Disutradarai oleh Gregory Monro, dokumenter ini mengajak penonton untuk mengenali Stanley Kubrick lebih dari sekedar rumor dan mitos.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Kubrick by Kubrick

Dokumenter mengenai sutradara legendaris Stanley Kubrick yang disutradarai oleh Gregory Monro telah merilis trailer resminya. Bertajuk “Kubrick by Kubrick”, dokumenter ini akan mengungkapkan proses-proses kreatif yang terlibat serta pendekatan Kubrick dalam tiap film yang ia sutradarai sepanjang karirnya dalam perfilman. Terlebih lagi, karena adanya rumor-rumor dan mitos mengenai cara kerja Kubrick yang perfeksionis dalam penggarapan karya-karyanya yang ikonis seperti “A Clockwork Orange” dan “The Shining”.

Cerita-cerita yang disampaikan mengenai Kubrick dalam film dokumenter ini datang dari narasi sutradara itu sendiri. Alur dan narasi tersebut pun didasari oleh percakapan antara Kubrick dan Michel Ciment, sosok kritikus film dan editor majalah film asal Perancis, Positif. Selama karir Kubrick menjadi pembuat film, Ciment kerap mewawancarai sutradara tersebut selama kurang lebih 30 tahun. Dengan hasil wawancara Ciment sebagai landasan, dokumenter ini akan mengeksplorasi karya-karya Kubrick selama lima dekade dari “Fear and Desire” di tahun 1953 hingga “Eyes Wide Shut” di tahun 1999.

Film dokumenter ini awalnya direncanakan untuk diputar di Tribeca Film Festival tahun ini, tapi festival film tersebut harus dibatalkan karena COVID-19 yang semakin mewabah. Untuk sementara ini, pihak dari “Kubrick by Kubrick” sedang mengusahakan untuk tetap mendistribusi film mereka di tengah pandemi.

Sembari menunggu kabar lebih lanjut, simak trailer “Kubrick by Kubrick” melalui tautan di bawah ini.whiteboardjournal, logo