Donut Robotics Luncurkan Masker yang Bisa Menerjemahkan 9 Bahasa

Design
07.07.20

Donut Robotics Luncurkan Masker yang Bisa Menerjemahkan 9 Bahasa

Tak hanya sebagai bentuk perlindungan dari penularan COVID-19, smart mask dari Donut Robotics ini kabarnya dapat dihubungkan dan dikendalikan melalui smartphone dengan koneksi bluetooth.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Donut Robotics

Masa pandemi telah membuat masker sebagai salah satu benda pokok yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Pandemi COVID-19 ini juga telah menumbuhkan banyaknya inovasi teknologi, seperti smart mask yang dirilis oleh Donut Robotics, sebuah perusahaan teknologi yang berbasis di Jepang. Pada proyek ini, Donut Robotics ciptakan sebuah masker “C-Mask” yang memudahkan kegiatan sehari-hari guna menyambut situasi normal yang baru ini.

Tak hanya berfungsi sebagai metode perlindungan dari penularan virus COVID-19, masker “C-mask” ini kabarnya akan memiliki kemampuan untuk menerjemahkan sembilan bahasa, yaitu Jepang, Inggris, Mandarin, Prancis, Korea, Bahasa, Thailand, Spanyol, dan Vietnam. Proses penerjemahan ini dicapai dengan proses perekaman percakapan, yang kemudian diterjemahkan dalam aplikasi smartphone yang dihubungkan ke masker “C-mask” menggunakan bluetooth. Hal ini membuat smart mask tersebut nantinya akan memudahkan para pengguna dalam bepergian ketika pembatasan traveling lintas negara telah diangkat. 

Untuk saat ini, Donut Robotics telah mengumpulkan dana sebesar ¥28 juta untuk pengembangan “C-mask” melalui sebuah crowdfunding digital. Kabarnya, smart mask dari Donut Robotics ini akan luncur pada September 2020 mendatang. Tak hanya itu, perusahaan teknologi tersebut juga berencana untuk terus mengembangkan teknologi smart mask ini ke depannya.

Kunjungi situs resmi Donut Robotics untuk mengetahui informasi lebih lanjut atau simak video mengenai “C-mask” melalui tautan di bawah ini.whiteboardjournal, logo