“Shore”: Album Terbaru Fleet Foxes yang Berikan Ketenangan di Tengah Ketidakpastian

Music
23.09.20

“Shore”: Album Terbaru Fleet Foxes yang Berikan Ketenangan di Tengah Ketidakpastian

Album yang berisi lima belas lagu ini menjadi proyek album keempat setelah “Crack-Up” dikeluarkan tiga tahun yang lalu.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Sabilla Salsabilla
Foto: Rolling Stone

Grup band folk asal Amerika Serikat Fleet Foxes baru saja memberikan kejutan kepada pendengarnya dengan merilis album terbaru. Diberi nama “Shore”, album yang berisi lima belas buah lagu ini disebar kepada publik tepat pukul 8.31 WIB hari Selasa kemarin.

Album ini menjadi karya terbaru Fleet Foxes setelah mereka mengeluarkan albumnya bertajuk “Crack-Up” di tahun 2017. Direkam selama dua tahun berturut-turut mulai dari September 2018 hingga September 2020, proyek album ini dikerjakan di lima kota berbeda, mulai dari New York, Paris, Hudson, Los Angeles, hingga Long Island City. Pada laman media sosialnya sepekan lalu, grup band ini memperlihatkan aktivitasnya di studio dalam bentuk foto. Hingga pada akhirnya, hari Senin kemarin mereka menunjukkan suatu teaser yang diikuti dengan instrumental backsound yang dianggap penggemarnya merupakan karya Fleet Foxes mendatang yang ternyata adalah sebuah album baru.

View this post on Instagram

Tuesday

A post shared by Fleet Foxes (@fleetfoxes) on

Album ini juga dilengkapi dengan sebuah film dengan judul yang sama. Direkam di tiga daerah yang berbeda menggunakan film 16mm, potongan-potongan klip “Shore” diambil Kersti Jan Werdal pada saat dirinya sedang mengemudi sambil mendengarkan albumnya. Dilansir dari NME, Werdal mengatakan bahwa film yang ia buat dimaksudkan dapat hidup berdampingan dengan lagunya dengan harapan dapat mencerminkan optimisme serta kekuatan.

Album keempat Fleet Foxes bertajuk “Shore” sudah dapat dinikmati di seluruh layanan streaming musik. Bagi yang sedang merasa bahwa situasi saat ini cukup memberatkan diri, dengar lagunya serta simak video di atas untuk mendapatkan sedikit ketenangan di tengah ketidakpastian.whiteboardjournal, logo