Synchronize Festival Akan Kembali Hadir di Tahun Ini dengan Konsep Baru: Selebrasi Bersama Televisi

Music
19.10.20

Synchronize Festival Akan Kembali Hadir di Tahun Ini dengan Konsep Baru: Selebrasi Bersama Televisi

Festival lintas genre ini akan ditayangkan di layar kaca dan dua platform online.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Sabilla Salsabilla
Foto: Synchronize Festival

Belum melandainya angka kasus pandemi Covid-19 di Indonesia tidak membuat Synchronize Festival menyerah dalam memberikan acara musik yang meriah bagi para penikmatnya. Setelah sebelumnya resmi dikabarkan batal dengan rencana awalnya yang diselenggarakan selama tiga hari di Gambir Expo, Synchronize Festival tahun ini nyatanya akan tetap hadir dengan konsep baru. Nantinya, festival tahunan yang diadakan oleh Demajors dan Dyandra Promosindo ini akan digelar secara on air di stasiun televisi SCTV pada 14 November mendatang.

View this post on Instagram

@demajorsrecs & @dyandrapromosindo dengan ini mempersembahkan Synchronize Fest 2020 “Selebrasi Bersama Televisi” pada 14 November 2020 di stasiun televisi @sctv adalah sebuah penghibur sekaligus obat penawar rindu akan hadirnya Synchronize Fest. Selaras dengan jargon Synchronize Fest “A Festival For Everyone”, kehadiran di televisi adalah terobosan signifikan bagi sebuah festival yang dapat menjangkau ratusan juta pemirsa potensial di seluruh Indonesia dan tentunya dapat dinikmati secara cuma-cuma oleh siapapun. Menghadirkan 29 nama artis lintas genre dan lintas generasi dengan berbagai sajian kolaborasi istimewa yang wajib kamu saksikan mulai pukul 21:45 – 01:00 WIB! — #SynchronizeFest20 #SelebrasiBersamaTelevisi 14 November 2020, 21:45 WIB on SCTV, Vidio, Youtube AnggurOT www.synchronizefestival.com

A post shared by Synchronize Festival (@synchronizefest) on

Dengan konsep “Selebrasi Bersama Televisi”, Synchronize Festival tahun ini tidak hanya disiarkan di layar kaca saja, namun juga akan ditayangkan secara online melalui aplikasi Vidio serta channel YouTube AnggurOT. Para penonton nantinya akan disajikan karaoke massal sebagai pemanasan pada rangkaian acara pre-show pada pukul 20.30 hingga 21.30 dengan menampilkan beberapa musisi seperti Oomleo Berkaraoke, Kunto Aji, Mocca, Rendha Rais, dan Reza Chandika. Bagian acara ini hanya bisa disaksikan di kedua online platform di atas, karena penayangan acara di televisi akan dimulai pukul 21.45 untuk rangkaian main show.

Melalui rangkaian acara pembuka, Synchronize Festival 2020 kemudian akan melanjutkan kegiatannya melalui rangkaian main show selama tiga jam penuh. Hingga pukul 01.00 pagi, penonton dapat menikmati berbagai macam pertunjukan yang menghibur, mulai dari Rhoma Irama feat. Dipha Barus, Iwan Fals feat. Syarikat Idola Remaja, Kangen Band Reunion, Danilla, Pamungkas, Hip Hop Party (Tuan Tigabelas, NEO, Iwa K), dan belasan musisi lainnya.

Hadirnya Synchronize Festival di layar kaca tahun ini selaras dengan slogannya “a festival for everyone”, di mana nantinya festival lintas genre ini diharap dapat menjangkau lebih banyak penonton dan juga menjadi gerakan baru untuk generasi muda agar tidak meninggalkan televisi sebagai media hiburan. Tidak hanya itu, sama dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu menyadarkan para audiens untuk bertindak lebih baik lewat movement-nya, Synchronize Festival akan tetap melakukan campaign-nya di tahun ini dengan menyesuaikan imbauan dari pemerintah, yakni dengan gerakan 3M; menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker.

Sambil menunggu datangnya hari acara, para penonton dapat mempersiapkan dirinya untuk menikmati pertunjukan mendatang dengan mendengarkan playlist buatan Synchronize Festival pada aplikasi JOOX. Nantinya, layanan streaming musik ini juga mengadakan kompetisi karaoke virtual bertajuk “Synchronize Your Voice” dengan hadiah jutaan rupiah serta melakukan talk show bersama Oomleo, Kiki Ucup, dan Danilla di JOOX Live pada 24 Oktober mendatang.whiteboardjournal, logo