Gorillaz Menampilkan “The Valley of The Pagans” Bersama Beck dalam Game “Animal Crossing”

Music
26.10.20

Gorillaz Menampilkan “The Valley of The Pagans” Bersama Beck dalam Game “Animal Crossing”

Pertunjukkan ini merupakan bagian dari talk show “Animal Talking with Gary Whitta”.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Niskala H. Utami
Foto: Animal Talking / Youtube

Situasi pandemi memaksa orang-orang untuk menjadi lebih kreatif beradaptasi dengan kondisi terbatas. Banyak yang mengarah ke medium virtual sebagai ruang sosialisasi dan kolaborasi, salah satunya adalah game “Animal Crossing”. “Animal Crossing: New Horizons” merupakan salah satu game dari Nintendo yang telah dirilis saat pandemi. Pemain menggunakan game ini untuk “bertemu” dan bertukar materi bersama teman-teman di pulau yang telah mereka desain. Jurnalis game Gary Whitta, telah mempergunakan game populer ini untuk menjadi latar talk show-nya “Animal Talking with Gary Whitta”. 

“Animal Talking” memberikan format baru dari bentuk talk show dengan menggunakan avatar “Animal Crossing” sebagai pengganti pembicara. Memasuki musim kedua, episode kali ini mengundang streamer Kate Stark, pemenang esport Shroud, dan pendiri Gorillaz Damon Albarn dan Jamie Hewlett. 

Seperti acara talk show pada dasarnya, Damon Albarn dan Jamie Hewlett berbincang santai dengan pembawa acara mengenai Gorillaz dan berkolaborasi dengan emerging artist. Selesai wawancara, avatar Damon Albarn diganti menjadi karakter 2D dan ditemani dengan Beck. Menggunakan avatar “Animal Crossing” kedua musisi menyanyikan “The Valley of The Pagans”, salah satu lagu dari album baru “Song Machine: Season One – Stranger Timez”. 

Saksikan “Animal Talking” bersama Gorillaz, Shroud, Kate Stark, secara keseluruhan pada tautan berikut. whiteboardjournal, logo