“Radical Architecture of The Future”: Sorotan untuk Proyek-Proyek Unik, Maju, dan Menggugah Pikiran

Design
19.11.20

“Radical Architecture of The Future”: Sorotan untuk Proyek-Proyek Unik, Maju, dan Menggugah Pikiran

Ditulis oleh kurator arsitektur dan desain kontemporer asal London, Beatrice Galilee, buku ini siap diluncurkan pada Januari 2021.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Ratu Intan Mutia
Foto: Phaidon & Hypebeast

Menyambut tahun baru, buku berjudul “Radical Architecture of The Future” akan diterbitkan oleh Phaidon pada 6 Januari 2021. Buku ini diteliti dan ditulis oleh Beatrice Galilee, seorang kurator, kritikus, dan konsultan budaya yang mengkhususkan diri pada bidang arsitektur dan desain kontemporer. Galilee bekerja sebagai pendiri juga direktur eksekutif dari The World Around yang merupakan sebuah konferensi dan platform wacana budaya di New York, Amerika Serikat. Selain itu ia juga menjabat sebagai kurator pertama dalam bidang arsitektur dan desain di Metropolitan Museum of Art pada tahun 2014 hingga 2019 yang diakui secara internasional selama lima belas tahun. 

Setelah melalui perjalanan karirnya yang panjang dan diakui dunia, akhirnya Galilee menulis sekumpulan pemikiran unik dan maju yang tertuang pada proyek-proyek arsitektur dan desain tata ruang. Pemilihan proyek pada buku yang akan segera diterbitkan dengan tebal halaman 240 ini mencakup aplikasi, film, instalasi, realitas visual, dan desain game. Pada buku ini pula, arsitek, desainer, seniman, fotografer, penulis, pembuat film, hingga peneliti pemenang penghargaan bersatu dalam mencerminkan lingkungan spasial kita. 

Buku “Radical Architecture of The Future” terdiri dari lima bab tematik, yaitu Visionaries, Insiders, Radicals, Breakthroughs, dan juga Masterminds. Dalam bab-bab ini terdapat bahasan dari proyek seperti Amager Bakke karya Bjarke Ingels Group (BIG) di Copenhagen, Denmark, yang merupakan berfungsi sebagai pembangkit listrik sekaligus lereng ski. Adapula The Mile Long Opera karya Diller Scofidio + Renfro yang terletak di New York, Amerika Serikat, serta video games filosofis oleh David O’Reilly. Selain itu, buku tersebut juga membahas karya yang ditulis oleh Freddy Manami, karya seniman Jill Magid yang mengeksplorasi sisa-sisa dari Luis Barragån, dan lukisan-lukisan Julie Mehretu. 

Buku ini dapat dipesan pada situs web Phaidon dengan harga 59,95 USD atau sekitar 850.000 IDR. whiteboardjournal, logo