Blanc Menawarkan Masker Muka yang Terinspirasi dari Helm Daft Punk

Design
08.12.20

Blanc Menawarkan Masker Muka yang Terinspirasi dari Helm Daft Punk

Selain memiliki standar keamanan untuk digunakan saat pandemi, masker muka ini memberi penggunanya anonimitas.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Daniet Dhaulagiri
Foto: Hypebeast / Blanc

Ketika pandemi Covid-19 terjadi, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker adalah beberapa tindakan preventif untuk menghentikan penyebaran virus tersebut yang memang cenderung cepat dan masif. Namun jangan heran jika masih menemukan orang yang menganggap ini semua hanya konspirasi belaka dan menolak untuk menggunakan masker seperti para pendukung Trump misalnya. 

Berbeda jika kita melihat dari perspektif seorang seniman atau desainer, mereka lebih memilih menggunakan momentum seperti saat ini untuk membuat karya baru dengan pengembangan atau inovasi untuk batasan-batasan yang muncul akibat pandemi. Seperti yang dilakukan Blanc dengan tim desainernya, mereka memilih membuat masker muka terinspirasi dari helm yang dikenakan Daft Punk.

Masker muka buatan Blanc ini memang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar Daft Punk atau pecinta sci-fi dengan tampilan futuristiknya. Selain bisa untuk menjaga anonimitas penggunanya, masker ini dilengkapi oleh dua filter HEPA yang bisa diganti lalu dipasang unit baru lagi dan sudah disertifikasi oleh SGS. Sehingga selain tetap mempertahankan unsur gaya, Blanc menjaga standar keamanan dari penyebaran Covid-19, karena filter tersebut bisa memurnikan 99,7% partikel udara yang nantinya akan dihirup para penggunanya.

Blanc menaruh proyek masker muka ini di Kickstarter dengan target pendanaan sebesar 20,000 USD, namun animo massa ternyata jauh lebih besar dari perkiraan Blanc, saat artikel ini ditulis saja dana yang sudah terkumpul yakni sudah mencapai 200,000 USD lebih. Masker muka ini tidak hanya tersedia dengan warna hitam dan putih saja, namun masih banyak opsi lainnya. Harganya pun beragam, sesuai dengan paket unit yang bisa dipilih tergantung keinginan. Jika kalian tertarik untuk membelinya cek informasi lengkapnya di sini, Blanc merencanakan masker yang sudah dipesan akan dikirim serentak pada Maret 2021.whiteboardjournal, logo