Aubrey Plaza Sebut Kristen Stewart dan Beberapa Kru “Happiest Season” Sempat Sakit akibat Covid-19 saat Syuting

Film
09.12.20

Aubrey Plaza Sebut Kristen Stewart dan Beberapa Kru “Happiest Season” Sempat Sakit akibat Covid-19 saat Syuting

Aubrey Plaza meyakini jika set syuting “Happiest Season” di Pittsburgh terpapar virus Corona dan menyebabkan beberapa rekan kerjanya termasuk Kristen Stewart jatuh sakit di akhir bulan Februari.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Daniet Dhaulagiri
Foto: The Playlist

Kasus Covid-19 pertama kali ditemukan di Wuhan, China pada akhir tahun 2019, hanya perlu memakan waktu beberapa bulan saja akhirnya wabah virus tersebut menyebar ke hampir seluruh belahan dunia. Pada bulan Januari hingga Februari 2020 kebanyakan orang masih belum menyadari dan memberi atensi terhadap bagaimana berbahaya serta cepatnya penyebaran virus baru tersebut, termasuk seluruh aktor dan kru film “Happiest Season”.

Aubrey Plaza yang berperan sebagai Riley pada film tersebut beberapa hari kemarin sempat menjadi narasumber di The Late Show with Stephen Colbert, lalu ketika Colbert menanyakan mengenai lokasi syuting yang dilakukan di Pittsburgh tepat sebelum wabah Corona menyebar luas di US, dia menjawab “Yes, right before Covid, in fact, Covid was on our set. Kristen (Stewart) got sick but we didn’t know… a lot of people got sick.” Sontak jawabannya cukup membuat Colbert kaget dan memastikan kembali dengan bertanya, “What, wait, is that news? Are we breaking news right now?”

Namun karena pada akhir Februari banyak orang yang belum mengerti keganasan virus tersebut, “It was the last week of February so people were starting, it was like that zone where people were starting to talk about coronavirus, but people were laughing about it. No one understood how serious it was. But a bunch of people on our set got sick. I didn’t, thank god,” ucap Aubrey Plaza.

Ketidakpahaman Aubrey Plaza pada saat itu membuat komentarnya seolah terkesan bahwa Kristen Stewart dan beberapa kru film “Happiest Season” jatuh sakit karena dampak flu biasa. Sebelum akhirnya belakangan mereka mengerti bahwa pada saat proses syuting tersebut, besar kemungkinannya mereka terpapar virus Corona saat di lokasi syuting.

Beruntungnya semua yang terpapar saat proses syuting “Happiest Season” tidak ada yang mengalami penurunan kondisi kesehatan yang drastis hingga kritis, semua rekan kerja Aubrey Plaza untungnya bisa kembali pulih dan menyelesaikan “Happiest Season” hingga menjadi kesuksesan yang cukup besar bagi Hulu.

Selain itu Aubrey Plaza juga menjawab keluhan banyak penggemar film tersebut bahwa dirinya sama menginginkan jika Riley akan berakhir dengan Abby—yang diperankan oleh Kristen Stewart.

Bagi yang belum menonton “Happiest Season”, kalian bisa menyaksikannya melalui platform Hulu.whiteboardjournal, logo