Beastie Boys, Wilco hingga Phoebe Bridgers Mengikuti Penggalangan Dana Online Untuk Membantu Para Pekerja Panggung

Music
08.01.21

Beastie Boys, Wilco hingga Phoebe Bridgers Mengikuti Penggalangan Dana Online Untuk Membantu Para Pekerja Panggung

Penggalangan dana ini dilakukan secara virtual untuk para pekerja panggung yang belum dapat kembali bekerja.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Rifqi Ramadhan
Foto: BrooklynVegan/YetiAuction

Pandemi Covid-19 yang tidak kunjung selesai melumpuhkan industri musik dan panggung. Dari semua aspek industri musik yang terkena dampak, para pekerja di balik panggung menjadi yang paling merasakan pukulan pandemi ini, ditambah industri panggung menjadi sektor yang pertama harus berhenti dan menjadi yang terakhir untuk kembali, jadi akan banyak pekerja panggung yang terdampak, bahkan kehilangan mata pencaharian mereka. 

Oleh karena itu, banyak musisi mengikuti penggalangan dana “One For The Roadies” yang digagas oleh perusahaan Yeti’s untuk membantu  para pekerja panggung. Cara penggalangan dana ini adalah musisi dan grup band akan membuat costumize cooler box, sebuah barang yang lekat kaitan dengan pekerja panggung dan melelang desain mereka secara virtual. Hasil dari lelang ini akan disalurkan kepada para pekerja panggung. 

Beberapa nama musisi dan grup band yang ikut partisipasi dalam penggalangan dana ini adalah Wilco, Billie Eilish, Beastie Boys, Phoebe Bridgers, Fleet Foxes hingga Jon Batiste. Semua musisi diatas menciptakan desain dan menandatangani semua cooler box dengan sentuhan personal mereka masing masing, bahkan Phoebe Bridgers menambahkan merchandise tiap pembelian cooler box karyanya.

Sebelumnya, pelelangan “One For The Roads” pertama yang diadakan pada bulan Agustus lalu, berhasil mengumpulkan dana sehingga $135k. Pelelangan selanjutnya yang akan diadakan pada tanggal 12 Januari mendatang diharapkan mampu melebihi dari target sebelumnya yang dicapai sebelumnya. whiteboardjournal, logo