Bersama Piet Parra, Nike SB Keluarkan Empat Seragam Tanding Dalam Rangka Olimpiade

Fashion
01.07.21

Bersama Piet Parra, Nike SB Keluarkan Empat Seragam Tanding Dalam Rangka Olimpiade

Mantan skateboarder profesional, Piet Parra, berkolaborasi dengan Nike SB untuk desain seragam tanding olimpiade.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Shadia Kansha
Photo: Nike SB

Skateboard adalah satu dari lima cabang olahraga Olimpiade yang baru tahun ini. Tentunya, hal tersebut dibalas dengan antusiasme tinggi para produsen skateboarding gear. Salah satunya adalah Nike SB. Baru-baru ini, sub-label Nike tersebut mengumumkan koleksi seragam untuk empat negara, termasuk: Amerika Serikat, Jepang, Brazil, dan Perancis. Koleksi ini didesain oleh perupa kawakan bersama mantan pemain skateboard profesional, Piet Parra. 

Setiap koleksi per negara memuat paduan warna yang menarik. Amerika Serikat menggunakan warna biru dongker (navy) dan merah dengan sentuhan biru aqua. Kemudian Jepang menampilkan warna merah, oranye, dan pink yang ditabrakkan dengan warna biru aqua. Lalu, Brazil membawa warna-warna seperti hijau, biru, dan kuning. Terakhir, Perancis menggunakan warna biru, merah-orange, dan pink. Selain warna yang menarik, desain yang digunakan memuat unsur-unsur yang merepresentasikan negara tersebut. Juga, ada silhouette burung khas tiap negara di sebelah kiri bawah atasan.

Nah, mari kita ulik koleksi seragam tersebut dari sudut pandang teknis. Tiap seragam dibuat menggunakan benang khusus yang didesain agar tidak menempel pada kulit pengguna-nya. Mengapa dibuat demikian? Hal ini ditujukan untuk membantu para pemain untuk tetap merasa dingin di tengah teriknya matahari di Tokyo nanti.

Koleksi ini akan digunakan pertama kalinya di Olimpiade Tokyo oleh atlet skateboard seperti Nyjah Huston, Yuto Horigome, dan Leticia Bufoni. Setelah itu, Nike akan merilis koleksi ini untuk umum sebelum musim panas berakhir, tepatnya di gerai online Nike.whiteboardjournal, logo