Instagram Mengembangkan “Exclusive Stories”, Fitur Khusus Untuk Subscriber Stories

Media
04.07.21

Instagram Mengembangkan “Exclusive Stories”, Fitur Khusus Untuk Subscriber Stories

Fitur ini akan memungkinkan content creator untuk memposting secara eksklusif ke Instagram Stories yang hanya tersedia untuk subscribernya.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Hanindito Buwono
Foto: Alex Castro/The Verge

Rumor yang beredar bahwa Instagram sedang mengeksplorasi fitur baru yang memiliki beberapa kesamaan dengan Super Follows dari Twitter. Menurut Alessandro Paluzzi, seorang developer, fitur tersebut akan dinamakan “Exclusive Stories”. Fitur ini akan memungkinkan content creator untuk memposting secara eksklusif ke Instagram Stories mereka, yang hanya bisa tersedia untuk subscriber-nya. 

Berdasarkan screenshots yang dibagikan oleh Alessandro Paluzzi, “Exclusive Stories” akan dibedakan di feed pengguna dengan tag ungu, sama seperti dengan post untuk Close Friends yang berwarna hijau. Saat pengguna melihat exclusive story, walaupun bukan menjadi fan dari content creator tersebut, maka akan keluar pop-up yang mengatakan hanya fan yang dapat melihat story itu.

Walau demikian, hasil dari screenshots tersebut bisa dibilang sebagai pandangan yang sangat awal tentang apa yang dapat dikembangkan oleh Instagram. Mereka mengonfirmasi bahwa screenshots tersebut berasal dari prototipe internal dan saat ini tidak menguji apa pun. 

Namun demikian, masuk akal jika Instagram akan mempertimbangkan dan bahkan menerapkan fitur seperti ini. Karena, beberapa tahun yang lalu berbagai platform seperti Facebook dan Twitter sedang fokus untuk kemungkinan seorang content creator dapat memonetisasi karya mereka.whiteboardjournal, logo