Momiji Nishiya Pecahkan Rekor Gold Medalist Termuda Jepang di Usia 13 Tahun

27.07.21

Momiji Nishiya Pecahkan Rekor Gold Medalist Termuda Jepang di Usia 13 Tahun

Datang tanpa ekspektasi, pulang membawa prestasi.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Deandra Aurellia
Photo: REUTERS

Momiji Nishiya, atlet skateboarding asal Jepang yang masih berumur tiga belas tahun, berhasil mencetak sejarah sebagai pemenang olimpiade termuda dari jepang. Momiji juga memecahkan rekor sebagai pemenang medali emas termuda kedua di dunia, setelah penyelam Marjorie Gestring dari Olimpiade Berlin 1936.

Credits: Getty Image/Ezra Shaw

Ini merupakan medali emas kedua Jepang untuk cabor skateboarding di Olimpiade Tokyo 2020, setelah sebelumnya kontingen skateboarding putra Yuto Horigome berhasil menyabet posisi pertama. Uniknya, medali perak untuk cabor ini pun juga jatuh kepada remaja tiga belas tahun asal Brazil, Rayssa Leal. Sedangkan medali perunggu berhasil diperoleh kontingen Jepang juga, Funa Nakayama.

Awalnya Nishiya mengikuti olimpiade dengan santai, tanpa ada ekspektasi apa-apa. “Saya tidak terlalu memikirkan tentang medali, karena saya tidak berpikir saya akan menang. Tapi, setelah melihat dukungan yang mengalir dari orang-orang di sekitar saya, akhirnya saya menemukan semangat itu,” ungkapnya. Skor terakhir Nishiya adalah 15.26, sementara Leal dan Nakayama masing-masing memperoleh 14.64 dan 14.49.

Selamat, Nishiya!whiteboardjournal, logo

Credits: USA Today Sports/Geoff Burke