Berbelanja dari Video Musik Lewat droppTV

Media
11.08.21

Berbelanja dari Video Musik Lewat droppTV

Memperkenalkan era baru “shopatainment.”

by Whiteboard Journal

 

Teks: Deandra Aurellia
Photo: droppTV

Musik dan fashion memang sudah bertahun-tahun jadi salah satu aspek budaya yang paling penting, apalagi dengan bertambahnya para kreator dan seniman hari demi hari, memunculkan satu tren baru setiap waktunya. Sekarang, musisi-musisi pop dan hip-hop punya kekuatan besar dalam mengontrol kepopuleran tren dan brand, karena merekalah kiblat fashion saat ini.

Hal tersebut jadi inspirasi dibuatnya aplikasi video streaming shoppable pertama, droppTV, yang kabarnya sejauh ini berhasil mengumpulkan funding sebanyak $15 juta dollar. Platform ini memudahkan penonton untuk langsung membeli item-item fashion yang ditemukan di video musik, sehingga tidak perlu riset dan Googling panjang lebar lagi.

Dengan kehadiran droppTV, keinginan untuk berpakaian dan berdandan seperti musisi favorit rasanya jauh dari mustahil. Seluruh pengguna aplikasi akan diperbolehkan berbelanja sepuasnya, sesuai dengan video musik yang ada. Interface-nya juga didesain sesimpel mungkin. Contohnya, untuk para penggemar A$AP TyV yang ingin punya sepatu CXNVAS Nike Air Force 1 seperti yang dikenakannya di video “Who Ain’t With Me”, caranya hanya tinggal menuju video tersebut dan dengan satu klik, sepasang sepatu tersebut masuk ke keranjang mereka. Tidak hanya itu, droppTV juga berencana berkolaborasi dengan beberapa musisi dan brand untuk mengeluarkan produk eksklusif yang nantinya hanya bisa didapatkan di aplikasi tersebut.

droppTV tidak hanya menguntungkan para fans, tetapi juga para musisi. Aplikasi ini tentu membuka celah untuk mempromosikan musiknya dengan cara baru. Contohnya video A$AP TyV yang berhasil menghasilkan $20 dollar setiap satu viewnya. droppTV bertujuan memperkenalkan era baru yang bernama “shopatainment.” 

droppTV sudah tersedia untuk diunduh di App Store dan Google Play.whiteboardjournal, logo